Mobil Baru

Pajak Kendaraan Naik, Harga All New Rush Belum Fix

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 23 Nov 2017 17:42 WIB
toyotamobil baru
Pajak Kendaraan Naik, Harga All New Rush Belum Fix
Harga All New Rush belum diumumkan, terkait masalah kenaikan pajak kendaraan. MTVN/A Harry Budiawan

Jakarta: Resmi diluncurkan hari ini di Jakarta, harga Toyota All New Rush belum diumumkan. Harga jual mobil yang berada di segmen low SUV ini masih bisa dibilang misterius meski perkiraan kenaikan harga bisa hingga Rp4 jutaan. Biang masalahnya adalah perubahan harga perpajakan untuk kendaraan.

Menurut President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, harga jualnya masih misterius karena menunggu kebijakan pemerintah terkait pajak. "Saat ini kami mendapatkan info kalau pajak akan berubah jadi kami menunggu dulu aturan ini, setelah itu kami umumkan. Meski begitu kira-kira harganya akan naik kurang lebih Rp3-Rp4 juta dari Rush lama."

Toyota mengatakan pihaknya bakal mengumumkan harga resminya pada awal Januari 2018 mendatang. "Kita menyesuaikan delivery yang akan mulai pada Januari," kata Henry Tanoto, Executive Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM).

Henry menambahkan meski harga baru diumumkan Januari mendatang, jika ada konsumen yang mau membeli unit pihaknya akan membantu. "Tentu akan kita bantu," lanjutnya.

Sebagai gambaran saja, harga untuk Rush lawas mulai bermain diangka Rp250,383 juta hingga Rp277,883 juta. Dengan segala ubahan dan banyaknya fitur baru, harga yang ditawarkan termasuk menarik.


(UDA)