Mobil Klasik

Orisinil, Daya Tarik Jeep Cherokee Sport 1975 Ini

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 16 Nov 2017 11:06 WIB
mobil klasik
Orisinil, Daya Tarik Jeep Cherokee Sport 1975 Ini
Jeep Cherokee Sport 1975 yang masih terawat dan dalam kondisi orisinil. Autoguide

Metrotvnews.com: Berbicara tentang Jeep, tipe yang satu ini layak jadi bahan diskusi. Lantaran ketangguhan Jeep berasal dari Jeep Cherokee lawas. Pabrikan mobil Amerika ini pun dikenal dengan pembuat jenis sport utility vehicle (SUV), dan hingga kini sudah mengeluarkan beragam modelnya.

Dilansir dari Autoguide, Jeep Cherokee lawas produksian 1975 mejeng di situsnya. Setelah 42 tahun mobil bergenre sporty dan utilitarian itu sudah menempuh perjalanan sejauh 71.500 mil atau sekitar 114.000 km.

Dari jam terbangnya, jumlah ordometer yang ditunjukkan mobil itu bukanlah hal yang mengejutkan. Tapi yang menarik dari SUV ini adalah kelengkapan aksesorisnya yang terlihat masih orisinil di bagian luar dan dalam, termasuk warna catnya

Pernak-pernik yang terlihat masih orisinial juga terlihat di bagian pelek dan ban yang menggunakan model strip putih, kabin berwarna yang berwarna hitam serta grafis di bagian samping asli dari tahun 70an.  

Hal menarik lainnya adalah, Jeep Cherokee 1975 ini mengusung mesin AMC 401 V8 dan disebut sebagai mesin terbesar yang pernah dipasang di Jeep. 

Tenaga yang dihasilkan mencapai 215 tenaga kuda, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 3-kecepatan dan dikirim ke keempat roda menggunakan Jeep 'QuadraTrac' permanent four-wheel-drive

Meski mobil ini tidak dalam kondisi sempurna, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran bagi pecinta otomotif, bahwa mejaga orisinilitas mobil sangat penting dan wajib dimiliki untuk sebuah mobil klasik.


(UDA)