Mobil Listrik

Kia EV Niro Mejeng di Electric Vehicle Expo

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 04 May 2018 07:46 WIB
mobil listrikkia
Kia EV Niro Mejeng di Electric Vehicle Expo
Mobil listrik Kia Niro. Carscoops

Korea Selatan: Kia telah memperkenalkan mobil listrik/EV Niro baru di International Electric Vehicle Expo di Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Mobil listrik ini sekaligus menandai era baru mobil Kia di masa depan.

Menurut pabrikan mobil Korea, EV Niro dikembangkan di studio desain Kia di Korea Selatan. Meski mengadopsi model sebelumnya, desain EV Niro terlihat lebih stylish jika dibandingkan dengan Niro model standar dan Niro hybrid.

Hal itu terlihat dari penggunaan grille dan bemper depan yang unik dan sporty, termasuk bentuk lampu depan yang agresif. Ubahan desain yang paling menonjol adalah pada bagian grille depan, yang memperlihatkan mobil listrik yang tidak lagi membutuhkan asupan udaran sebagai sistem pendingin mesin. 

EV Niro ini dilengkapi baterai lithium-polymer 64 kWh sebagai sumber tenaga. Motor listrik yang disematkan diklaim mampu menghasilkan tenaga 201 daya kuda, dengan jarak jangkauan sejauh 383 km dalam sekali pengisian daya.

Kia mengatakan EV Niro akan ditawarkan dengan berbagai macam sistem bantuan pengemudi. Ini termasuk lane departure assistance, smart cruise control dan rear collision warning system.
 
Kia memiliki harapan besar untuk Niro EV karena perusahaan menerima lebih dari 5.000 pra-order pada Februari lalu. Perusahaan mengklaim bahwa PHEV Niro telah populer karena perusahaan menjual 23.647 unit tahun lalu. 


(UDA)