Pelumas Kendaraan

Varian Pelumas Mesin LCGC Kini Makin Beragam

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 06 Jun 2018 07:04 WIB
shell
Varian Pelumas Mesin LCGC Kini Makin Beragam
Shell kenalkan Helix Eco khusus mobil LCGC. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Pertumbuhan mobil di segmen LCGC (low cost green car) yang semakin pesat, membuat produsen oli ternama, Shell, menghadirkan oli khusus untuk mobil disegmen ini. Adalah Shell Helix Eco, yang dikenalkan di Sheraton Gandaria City, Jakarta petang kemarin, 5 Juni 2018.

"Produk ini pertama kali diperkenalkan di dunia. Kami membuat pelumas khusus untuk mobil LCGC, yang dibuat di Indonesia untuk Indonesia. Pertumbuhan LCGC sangat pesat, inilah kenapa produk ini dibuat hanya untuk Indonesia," kata Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia (SI).

Shell Helix Eco hadir dengan dua varian, full synthetic 0W-20 dan synthetic 5W-30. Kapasitas pelumasnya pun dibuat pas sebanyak 3,5 liter, sesuai dengan mesin mobil yang rata-rata berkapasitas 1.200cc.

"Mobil LCGC itu dijual dengan harga terjangkau, tapi teknologi mesinnya cukup canggih. Kenapa baru kita kenalkan sekarang, karena kita melihat tren pasar dulu dan ternyata tumbuh, jadi kita memang butuh waktu," sambung Edward Satrio VP Consumer Brand Helix & Advance SI.

Kedua varian Helix Eco dibekali dengan active cleansing technology yang bisa membersihkan kotoran dan endapan mesin. Kemudian telah memenuhi standar ILSAC GF-5 dan diklaim rendah penguapan yang terus menjaga volume oli tetap stabil.

Ada pun harga jual untuk oli ini ada diangka Rp325 ribu untuk full synthetic dan Rp305 ribu untuk synthetic. Helix Eco dikemas dalam botol warna putih dan tedapat tulisan khusus LCGC.

Saat ini dipasaran ada merek oli lain yang punya spesifikasi serupa seperti Castrol Magnatec Stop Start. Namun merek asal Inggris ini tak menyebutkan kalau produknya diciptakan khusus untuk mobil LCGC.


(UDA)