Mobil Konsep

Volkswagen I.D. Buzz Cargo Concept Sasar Segmen Komersial

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 20 Sep 2018 11:01 WIB
mobil konsep
Volkswagen I.D. Buzz Cargo Concept Sasar Segmen Komersial
Volkswagens I.D. Buzz Cargo Concept diungka di Hannover, Jerman. Carscoops

Jerman: Tidak hanya menyasar pasar mobil penumpang bertenaga listrik. Pabrikan asal Jerman itu juga menyasar segmen komersial dengan mengungkap model konsep baru I.D. Buzz Cargo Concept di Commercial Vehicle Show di Hannover, Jerman, yang berlangsung 20-27 September 2018.

Dilansir Carscoops, I.D. model secara teknis didasarkan pada modular electric drive kit (MEB) dan secara gaya berdasarkan I.D. Buzz people carrier, juga dikenal sebagai model new Bulli.

Perbedaannya, I.D tidak memiliki jendela lateral di belakang pintu depan seperti model Bulli. Termasuk bagian belakang yang diperpanjang 4,2 inci untuk kapasitas kargo yang lebih besar. 

Dalam hal ukuran, I.D. Konsep Buzz Cargo mencerminkan Transporter. Panjangnya sekitar 198,7 inci, lebar 77,8 inci, tinggi 77,3 inci, dengan jarak sumbu roda 129,9 inci.

Mobil komersial pertama yang dibangun berdasarkan I.D. penumpang ini menjanjikan ruang yang sangat baik, dan sistem kargo yang sepenuhnya digital. Kompartemen kargo dilengkapi dengan sistem rak elektrifikasi yang dikembangkan untuk teknisi servis dan teknisi pemeliharaan. 

Sistem ini menawarkan konektivitas dengan unit kontrol fungsional untuk pengguna, memungkinkan untuk pelaksanaan pekerjaan dan sistem pemesanan. Misalnya, semua item di rak dapat dilacak dan jika seseorang membutuhkan item, mereka dapat mengirimkannya secara otomatis. Pintu terbuka secara elektrik, dan sistem rak dapat disesuaikan.

Buzz Cargo juga menawarkan mode berkendara otomatis sepenuhnya I.D. Pilot (level 4) dan driving range dari sekitar 330 km hingga lebih dari 550 km dalam siklus WLTP. Kisaran tergantung pada ukuran baterai dan versi model tertentu dan dapat diperpanjang hingga 15 km per hari berkat modul surya di atap. VW mengatakan paket baterai yang kompatibel memiliki antara 48 kWh dan 111 kWh.

Konsep yang dipamerkan di Hannover menampilkan motor listrik 150-kW (204 PS / 201 daya kuda)  yang menggerakkan poros belakang dan baterai lithium-ion 48-kWh yang memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi secara elektronik 160 km / jam. Sistem all wheel drive seperti yang ada di I.D. Buzz juga bakal ditawarkan. I.D. Buzz diharapkan mulai diproduksi pada 2022, sementara versi Cargo diharap mulai diproduksi pada awal 2021.


(UDA)