Pameran Otomotif

Penjualan Mobil dan Motor Capai Target Selama GIIAS?

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Aug 2018 10:09 WIB
pameran otomotif
Penjualan Mobil dan Motor Capai Target Selama GIIAS?
Mitsubishi Xpander belum kehilangan pamor. Dok. Medcom

Jakarta: Terlepas dari pro dan kontra soal pengunjung pameran yang lebih sepi, dan protes dari pihak peserta aftermarket, pameran otomotif tahunan Gaikindo bisa dibilang sukses terlaksana. Brand-brand otomotif baik mobil dan motor, mencapai target mereka.

Suzuki mobil misalnya, mereka mengklaim kalau All New Ertiga masih jadi favorit, begitu pula dengan Ignis dan Carry pikap. Sayangnya mereka tak menyebutkan berapa angka pemesanan kendaraan yang diterima.

Lalu Mitsubishi menerima 4.509 pemesanan kendaraan, angka ini melebihi target yang diada di 3.500 unit. Meski telah lewat setahun, Xpander masih mendominasi, disusul dengan Pajero Sport.

Sementara itu Honda mobil mencatatkan angka 5.541 pemesanan kendaraan. Toyota ada di angka 6.022 pemesanan, dengan mobil MPV jadi yang paling banyak dicari konsumen.

Sementara itu Hyundai mengantongi 358 pemesanan, target mereka hanya 200 unit selama pameran. Model terbaru Santa Fe dan H-1 jadi unit yang paling banyak dipesan pengunjung pameran.

Sementara dari roda dua, Suzuki mengantongi sekitar 150 pemesanan motor. "Lebih sepi, tapi penjualan naik dua kali lipat. GSX-R150 dominan, lalu Nex II," kata Zulfikar Rafi Al Ghani, Marketing & Promotion PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Medcom.id.

Sedangkan Honda mengklaim menerima 1.000 pemesanan motor selama pameran. Model-model premium mendominasi, termasuk dua model yang dirilis saat pameran yakni Forza 250 dan Super Cub 125.


(UDA)