Klub dan Komunitas

Komunitas Mobil Belajar Ilmu Ban di Pabriknya

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 03 Sep 2016 08:44 WIB
klub mobil
Komunitas Mobil Belajar Ilmu Ban di Pabriknya
Komunitas Mobility, Wagon R Indonesia, dan DXCI mendapatkan undangan untuk berkunjung ke pabrik ban Corsa dan Achilles. MASA

Metrotvnews.com, Cikarang: Komunitas Mobility (komunitas pengguna Honda Mobilio), Wagon R Indonesia, dan Daihatsu Xenia Club Indonesia (DXCI) berguru tentang ilmu ban langsung di pabriknya. Kali ini mereka belajar langsung tentang proses produksi ban dan edukasi semua hal dari si karet bundar.

Pabrik yang mereka kunjungi kali ini adalah pabrik ban Achilles dan Corsa. Tak kurang dari 140 mobil Wagon R, Xenia, dan Mobilio beriringan menuju pabrik. Sebelumnya, mereka sudah mulai berkumpul di kawasan Cibatu pada Sabtu (27/8/2016).

Saat tiba di pabrik, komunitas ini langsung diajak untuk berkeliling melihat proses produksi pembuatan ban. Tak kalah pentingnya adalah pembekalan mengenai penggunaan ban dan pemilihan ban yang baik. Tentunya ini terkait dengan angka kecelakaan yang cukup tinggi, di Indonesia. Apalagi salah satu penyebab utamanya karena perlakuan pada ban terlalu semena-mena dan selalu disepelekan.

Usai berkeliling pabrik, ketiga komunitas tersebut langsung dijamu dengan makan siang. Acara pun semakin meriah dengan kegiatan games unik dan pembagian doorprize.

“Terima kasih untuk PT Multistrada Arah Sarana yang menerima kedatangan kami. Ini sangat berguna bagi kami sebagai orang-orang yang berakifitas harian dengan berkendara. Kami berharap masih bisa datang ke pabrik ini lagi. Bagi Wagon R Indonesia, ini adalah kali pertama melakukan kunjungan ke pabrik ban,” ucap Perwakilan Komunitas Wagon R Indonesia, Sapto Senoaji, melalui keterangan persnya.


(UDA)