Balap Mobil

Audi Ambil Bagian di Formula E

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 07 Sep 2016 11:33 WIB
balap mobil
Audi Ambil Bagian di Formula E
Audi siap ikut balap Formula E. Superstreetonline

Metrotvnews.com: Audi mengumumkan bakal kembali ke lintasan bersama tim balapnya yaitu ABT Schaeffler Audi Sport di balap mobil listrik Formula E. Tidak hanya itu, ajang balap mobil ramah lingkungan ini sekaligus bakal momentum untuk riset dan pengembangan teknologi mobil listrik milik Audi.

Selain untuk membuktikan ketangguhan teknologi terbaru yang dimiliknya, kesungguhan Audi ke Formula E ditunjukan dengan melakukan investasi tim balap untuk beberapa tahun ke depan. Apa yang dilakukan Audi ternyata juga diikuti oleh pabrikan kendaraan asal Inggris Jaguar. Merkea menegaskan ikut berkompetisi di Formula E.

Menurut rencana, untuk musim ketiga Formula E mendatang, Audi telah mengintensifkan kemitraan melalui dukungan finansial dan teknis. Dan untuk musim 2017/2018, Audi akan mengambil peran yang lebih besar bersama tim balap besutannya ABT Schaeffler Audi Sport, termasuk memiliki pabrik perakitan sendiri.

"Dalam 24 Hours Le Mans, Audi adalah produsen pertama yang telah mencapai kemenangan menggunakan mesin TFSI, TDI dan mobil balap hybrid, sehingga ini seperti menulis kembali sejarah motorsport. Sekarang kami bermaksud untuk mengulang sejarah ini bersama mobil balap listrik," kata kepala motorsport Audi Wolfgang Ullrich, dalam sebuah pernyataan.

Tahun ini Audi akan memulai seri pembuka musim balap Formula E 2016-2017 di Hong Kong, pada 9 Oktober mendatang, dilanjutkan balap Formula E musim 2017-2018. Meski tak langsung tampil kompetitif, tapi mereka punya sejarah bagus dalam hal riset dan kompetitifitas.


(UDA)