Industri Otomotif

Wuling Resmi Jadi Anggota Termuda di Gaikindo

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:22 WIB
wuling motors
Wuling Resmi Jadi Anggota Termuda di Gaikindo
Wuling saat ikuti GIIAS 2016. Antara/Saptono

Metrotvnews.com, Jakarta: Keseriusan Wuling Motors menggarap pasar Indonesia diawali dengan pembangunan pabrik mereka di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Kemudian mereka mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Dan Selasa (20/9/2016) mereka mengumumkan resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Brand Tiongkok itu kini siap bergabung dan membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami mencerminkan antusiasme untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini kami harus membuktikan kualifikasi sebagai anggota Gaikindo, serta mencapai visi menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia," papar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan sangat senang dan menyambut baik keanggotaan Wuling di Gaikindo. Kehadirannya akan membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh.

"Kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia," papar Kukuh dalam keterangan resminya.

Sejauh ini pembangunan pabrik mereka telah mencapai 60 persen, dan menargetkan membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertamanya, setelah meluncurkan mobil. Ada pun mobil yang dirilis pertama kali akan berjenis MPV, seperti yang mereka bawa saat GIIAS 2016 silam.
(UDA)