GIIAS Surabaya

Mobil-Mobil Baru Nongol di Surabaya

Amaluddin    •    Rabu, 28 Sep 2016 19:46 WIB
giias surabaya
Mobil-Mobil Baru Nongol di Surabaya
APM bawa mobil-mobil edisi spesial di GIIAS Surabaya. MTVN/Uda

Metrotvnews.com, Surabaya: Selain pasar low cost green car (LCGC) yang menujukkan potensi melonjak, segmen SUV dan city car juga menunjukkan permintaan cukup bagus. Di antaranya ditandai dengan peluncuran sejumlah mobil terbaru dari beberapa agen pemegang merek di Indonesia.  

Salah satu APM yang mengusung brand barunya adalah Honda dengan HR-V 1.8 L Mugen with premium entertainment. Mobil ini merupakan penyegaran dari tipe lamanya dan baru pertama kali diluncurkan di Jawa Timur.

"Saat ini inden kendaraan prestige mencapai 53 unit. Kami target penjualan HR-V 1,8 L Mugen minimal 200 unit hingga akhi 2016 ini," kata Marketing dan After Sales HSC, Wendy Miharja, saat acara GIIAS Surabaya Auto Show di Grand City Convex Surabaya, Rabu (28/9/2016).

Kata Wendy, segmen HRV menjadi salah satu penyumbang kontribusi terbesar dalam penjualan di Surabaya. Hingga Agustus 2016, Honda HR-V menjual sekitar 4.339 unit di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Honda HR-V 1,5 L bahkan menjadi market leader di segmen low SUV denan market share 38,30 persen. "Karakter untuk L.8 Mugen ini adalah untuk mereka yang berjiwa muda, dan pengen tampil sportif, harganya dikisaran Rp406 juta sampai Rp460 juta,” terangnya.

Di sisi lain, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) konsentrasi merambah passenger car. Selain tiga varian yakni All new Mirage, Pajero Sport dan Triton Lightning, Mitsubishi juga meluncurkan mobil konsep 7-Seater terbarunya, XM concept. Mobil sekaligus menjadi ajang studi pasar di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Timur.

"Mobil ini baru akan diproduksi 2017 mendatang. XM concept didesain untuk keluarga besar dengan memadukan fungsionalistas dan desain dari SUV, selain itu dia juga sebagai Small Crossover MPV Concept,” tambah Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Sales and Marketing Division PT KTB, Osamu Iwaba.

Sedangkan di GIIAS 2016 di Surabaya sendiri, Gaikindo menargetkan terjadi transaksi sekitar Rp 400 miliar. Dalam moment Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2016 sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) berlomba untuk menunjukkan brand terbaru mereka. Diantaranya seperti Honda Surabaya Center (HSC)  dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB). "Surabaya membawahi 12 provinsi, dan cukup potensial bagi ATPM,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara.

Selain dua APM di atas, beberapa APM mobil penumpang dan komersial lainnya juga ikut menghadirkan varian baru. Namun rata-rata menghadirkan varian yang sama dengan di GIIAS 2016 di ICE BSD City, Agustus 2016.


(UDA)