All New NSX Mulai Dijual di Jepang, Harga Tembus Rp3 Miliar

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 Aug 2016 12:03 WIB
honda mobil
All New NSX Mulai Dijual di Jepang, Harga Tembus Rp3 Miliar
All New NSX harganya tembus Rp3 miliar. Honda

Metrotvnews.com: Akhirnya Honda resmi menjual supercar racikannya yakni All New Honda NSX, yang merupakan generasi kedua di Jepang, yang generasi perdananya berakhir 2005 silam. Meski sudah resmi dijual, pengiriman unit perdana baru akan dilakukan pada 27 Februari 2017.

All New Honda NSX dibekali teknologi terbaru sport hybrid super handing all-wheel drive (Sport Hybrid SH-AWD) untuk memberikan kesenangan berkendara. Ini didapat berkat respon tinggi serta performa handling luar biasa.

Mobil menggabungkan sumber tenaga hybrid dengan mesin twin-turbocharged V6. Jantung mekanis itu didukung dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor, 9 speed DTC dan twin motor unit (TMU).

NSX menawarkan empat mode berkendara yang diberi nama integrated dynamic system, yaitu mode quiet, sport, sport+ atau track, untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara pada lingkungan perkotaan hingga sirkuit. 

Sisi ekteriornya didesain dengan gaya eksotik khas supercar Honda yaitu “interwoven dynamic”. Untuk interiornya, mobil ini terinspirasi dari konsep “human-support cockpit”. Konsep ini memungkinkan pengemudi lebih fokus dalam berkendara. 

Persoalan harga, Honda di Jepang membanderolnya dengan angka 23,7 juta Yen atau setara dengan Rp3 miliar. Ada yang tertarik memesannya lewat importir umum?


(UDA)