BMW Siapkan Seri-9, Bakal Penakluk S600 Maybach

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 22 Aug 2016 09:58 WIB
bmw
BMW Siapkan Seri-9, Bakal Penakluk S600 Maybach
BMW 9 Series bakal rival Mercedes-Benz S600 Maybach. Autoguide

Metrotvnews.com: Majalah mobil asal Jerman yaitu Auto Bild melaporkan, bahwa BMW saat ini sedang mempersiapkan Seri-9 untuk bersaing dengan Mercedes-Benz S600 Maybach. Persaingan di segmen luxury cars, memang tak terlalu besar. Tapi kedua brand asal Jerman ini punya idealisme tersendiri di segmen ini.

Menurut laporan tersebut, penampakan desain Seri-9 akan hadir sebagai Vision Future Luxury concept, yang memperlihatkan headlamp dan lampu bagian belakang berdesain tipis dan ramping. Grand coupe ini terlihat memiliki garis atap dan pilar C yang miring dengan tegas ke belakang.

Konstruksi 9 Series akan memanfaatkan bahan aluminium dan serat karbon untuk membuat bobotnya lebih ringan. Berbeda dengan pesaingnya Mercedes-Benz S600 Maybach yang belum membocorkan mesin yang akan digunakan.

BMW telah memberikan gambaran mesin yang bakal dipakai, yaitu V12 bi-turbo 6.6 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 600 daya kuda.

Pada dasarnya, mesin tersebut sama yang telah dipasang pada M760 Li. Kemungkinan lainnya BMW akan mengaplikasikan powertrain hybrid, tapi diprediksi bakal memiliki output lebih tinggi dari pada yang ditemukan di 740e itu. Auto Bild membeberkan, Seri-9 bakal debut di 2020.


(UDA)