Pemenang Poloisme Langsung Berangkat ke Jerman

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 21 Aug 2016 16:39 WIB
giias 2016
Pemenang Poloisme Langsung Berangkat ke Jerman
Pemenang pertama berhak menuju Jerman. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Sejak April lalu, Volkswagen (VW) Indonesia mengadakan kontes modifikasi Poloisme. Sesuai namanya, Poloisme diperuntukkan untuk modifikasi VW Polo, baik bermesin 1.4 MPI atau 1.2 TSI.

Tahap kualifikasi dan penyerahan desain modifikasi dimulai 1 Juni hingga 16 Juli. Pengumuman enam desain terbaiksudah dilakukan 29 Juli dan pada 31 Juli telah diumumkan tiga pemenang terbaik yang hasil karyanya dipamerkan di booth VW di GIIAS 2016.

"Polo identik dengan anak muda, dengan diadakannya kontes ini kami berusaha memberikan sarana bagi desainer muda Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya di ajang internasional, sehingga Indonesia juga dikenal memiliki talenta-talenta desainer otomotif," papar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasri hari ini (21/8/2016).

Kontes modifikasi diikuti 14 peserta untuk kategori 'Street Modification Contest' yang menerapkannya pada mobil Polo mereka. Serta 69 peserta untuk 'Virtual Modification Contest' yang menghasilkan desain Polo modifikasi.

"Dengan kesempatan ini, kami berharap pemenang dapat melihat dan memahami sebuah proses desain mobil VW sekaligus merasakan pengalaman selama pemenang berada di tempat kelahiran VW," sambung Andrew.

Seperti diketahui, pemenang utama kontes kategori Street Modification Contest mendapat kesempatan berkunjung kemarkas pabrikan tersebut di Wolfsburg, Jerman. Sedangkan juara dua dan tiga mendapat hadiah uang tunai.


(UDA)