Balap Mobil

36 Jawara Drifting Indonesia Bertarung di Kemayoran

Ekawan Raharja    •    Selasa, 29 Nov 2016 09:22 WIB
balap mobil
36 Jawara <i>Drifting</i> Indonesia Bertarung di Kemayoran
Intersport Passion Race 2016. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 36 juara drifting dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka berkumpul untuk bertarung dan menjadi yang terbaik di Grand Final Intersport Passion Race 2016.

Sebelumnya, Intersport Passion Race 2016 sudah membuka babak penyisihan di sembilan kota di Indonesia. Kemudian, di setiap kota ada empat drfiter di kelas masing-masing yang berhak melaju ke grand final.

Terdapat empat kelas yang dipertandingkan di babak puncak. Mulai dari Front Wheel Drive Pro, Front Wheel Drive Rookie, Rear Wheel Drive Pro, dan Rear Wheel Drive Rookie.

Nantinya 36 drifter yang dibagi ke dalam empat kelas tersebut harus menyelesaikan rintangan di dalam lintasan yang sudah disiapkan. Supaya semakin menarik, panitia Intersport Passion Race 2016 mendatangkan Emmanualle Amandio dan Dika CH sebagai The King yang akan memberikan patokan waktu tercepat.

"Kita menyiapkan sebuah acara bagi yang ingin mencoba drifting dan slalom. Ini adalah tempatnya. Sehingga muncul bibit-bibit baru di dunia motorsport. Khususnya drfiting," tulis pernyataan Amandio.

Nantinya, para juara di setiap kelas akan mendapatkan hadiah berupa berkunjung ke Tokyo Auto Salon di Chiba City, Jepang, pada Januari 2017.

Juara Intersport Passion Race 2016
Front Wheel Drive Pro: Valentino Ratulangi
Front Wheel Drive Rookie: Yuqi Firmansyah
Rear Wheel Drive Pro: M Irdam
Rear Wheel Drive Rookie: Rivaldy F
 


(HIL)