Industri Otomotif

Segmen LSUV Makin Dikuasai Honda Lewat HR-V dan BR-V

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 21 Mar 2017 10:55 WIB
honda
Segmen LSUV Makin Dikuasai Honda Lewat HR-V dan BR-V
HR-V masih dominan disegmen Low Sport Utility Vehicle. HPM

Metrotvnews.com, Jakarta: Pencapaian Honda dipasar mobil nasional semakin melesat, salah satu segmen yakni Low Sport Utility Vehicle (LSUV) sukses direbut lewat dua produknya, HR-V dan BR-V. Kedua produk bermesin 1.500cc ini mampu menguasai segmen dengan 66 persen pangsa pasar dalam dua bulan pertama 2017.

Untuk HR-V, mobil ini terjual hingga 7.636 unit dan memiliki market share 42 persen. Sedangkan BR-V menyusul dengan penjualan 4.335 unit, dengan market share 24 persen disegmen yang juga berisi Nissan Juke, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Segmen SUV secara keseluruhan memang diprediksi akan terus meningkat bahkan tahun lalu pertumbuhannya melonjak signifikan. Pihak Honda sudah beberapa kali mengatakan prediksinya akan segmen SUV yang terus tumbuh, karena ada pergeseran pasar.

Penjualan kedua produk ini diikuti oleh Toyota Rush dengan total 3.700 unit, lalu Daihatsu Terios dengan 2.058 unit, Suzuki SX-4 S-Cross 637 unit, Chevrolet Trax 17 unit dan Nissan Juke satu unit saja.

Selain HR-V dan BR-V, produk SUV Honda lainnya ada HR-V 1.8 yang mencatat penjualan 1.343 unit hingga Februari lalu, dengan market share 14 persen. Raihan ini disusul CR-V dengan penjualan total hingga Februari mencapai 967 unit dengan market share 10 persen.




(GUS)