Mobil Mainan

'Jeep Wrangler' Ini Terbuat dari Plastik

Ekawan Raharja    •    Jumat, 25 Nov 2016 15:43 WIB
jeepkomunitas jeepreplika mobil
'Jeep Wrangler' Ini Terbuat dari Plastik
LEGO setuju memproduksi Jeep Wrangler Rubicon karya Kim iini. Motortrend/Chiho Kim/Flickr

Metrotvnews.com: Selama ini LEGO aktif merilis set otomotif yang detailnya sangat mengagumkan. Di antara Mercedes-Benz Unimog, Caterham Seven dan VV Camper Van. Namun set Jeep Wrangler Rubicon nan imut ini justru ditaksir oleh LEGO.

Set mobil mainan bongkar pasang tersebut adalah karya Chiho Kim, seorang maniak LEGO dan film Star Wars. Kim lalu memposting foto hasil karyanya ke media sosial. Termasuk ke situs LEGO Ideas dengan harapan LEGO memproduksi massal idenya tersebut.  

Tak butuh waktu lama ada banjir dukung dari penggemar LEGO di seluruh dunia. Tapi seperti dikutip dari MotorTrend.com, perusahaan mainan yang berbasis di Denmark itu belum memberi sinyal positif untuk membuat produksi massal set Jeep Wrangler Rubicon berdasar ide Chiho Kim.





Wajar bila LEGO naksir, Kim sangat memperhatian detail set Jeep Wrangler Rubicon buatannya. Lihat saja bagasinya yang nampak realistis dengan cargo net, kun dan tabung pemadam kebakaran. Bahkan dashboard dipercantik dengan layar LCD, kepala R2-D2 dan helm pasukan perang pimpinan Darth Vader, Stromtrooper.  



"Paling sulit membuat bagian samping kap mesin yang melengkung. Saya harap versi produksi massal-nya dari LEGO jauh lebih baik dari itu. Hehe...," ujar Kim.

 


(LHE)