Mobil Baru

Lamborghini Urus Bisa Adopsi Sistem Hybrid Porsche

Ekawan Raharja    •    Jumat, 08 Dec 2017 16:13 WIB
lamborghini
Lamborghini Urus Bisa Adopsi Sistem Hybrid Porsche
Lamborghini Urus. Lamborghini

Jakarta: Lamborghini baru saja meluncurkan Urus dan menjanjikan versi hybrid menyusul beberapa waktu ke depan. Ada kemungkinan si Banteng Ngamuk satu ini bakal mengadopsi teknologi plug-in hybrid dari Porsche.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai detail teknologi hybrid yang bakal ditawarkan oleh Urus. Tetapi media otomotif luar negeri, AutoExpress, memperkirakan Urus bakal menggunakan teknologi plug-in hybrid seperti yang digunakan oleh Porsche Panamera S e-Hybrid.

Bisa jadi Urus bakal diberikan mesin 4.000 cc twin-turbo V8 yang dikawinkan dengan motor listrik. Jika melihat data statisik Porsche, maka kombinasi keduanya bisa menghasilkan tenaga 671 daya kuda dan torsi 850 nm.

Sebagai perbandingan saja, Urus yang ada saat ini dibekali juga dengan mesin 4.000 cc twin-turbo V8. Tenaga yang dihasilkan tak kurang dari 641 daya kuda.

Tentu selain mendapatkan tenaga tambahan, sumber penggerak ini bakal mengurangi emisi gas buang mobil. Kombinasi tenaga yang lebih berlimpah dan ramah lingkungan tentu akan memberikan sejumlah keuntungan di pasar, termasuk daya tawar Lamborghini yang hingga saat ini masih belum menghadirkan teknologi hybrid di mobil-mobil produksinya.


(UDA)