Mobil Baru

Mazda6 Terbaru Diklaim Bakal Lebih Irit

Ekawan Raharja    •    Kamis, 16 Nov 2017 09:38 WIB
mazda
Mazda6 Terbaru Diklaim Bakal Lebih Irit
New Mazda6 bakal meluncur di LA AUto Show 2017. Mazda

Tokyo: Mazda sudah siap memberikan sentuhan baru untuk Mazda6. Tidak sekadar perubahan penampilan semata, namun pabrikan asal Jepang ini juga siap memberikan kejutan di balik kap mesinnya.

Menurut Carscoops, Mazda berencana menghadirkan Mazda6 terbaru di Los Angles (LA) Auto Show yang berlangsung pada 29 November 2017. Pabrikan berlogo sayap membentang tersebut menjanjikan, sedannya bakal memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dipastikan di balik kap mesin masih terbaring SkyActiv-G 2.500 cc. Hanya saja di bagian silindernya mengalami perubahan yang bakal membuatnya lebih irit konsumsi bahan bakar.

Perubahan sektor silinder juga kemungkinan akan berpengaruh terhadap tenaga yang dihasilkan. Sayangnya Mazda masih menutup rapat mengenai detail dapur pacunya hingga nanti peluncurannya.

Kemudian di sektor fitur juga akan ada penambahan radar cruise control yang terkoneksi dengan i-Activsense. Tidak ketinggalan juga layar di tengah bisa menampilkan kondisi di sekitar mobil 360 derajat berkat kamera di sekililing mobil.

Kemudian penampilannya juga kemungkinan besar akan mengalami sedikit perubahan. Menurut foto teaser yang beredar, bagian bumper akan mengalami perubahan. Kemudian dashboard juga akan mengalami sejumlah perubahan, menyesuaikan dengan bahasa desain terbaru dari Mazda.

Tentu saja ada kemungkinan New Mazda6 bakal meluncur segera juga di Indonesia, mengingat Mazda Indonesia memasok produknya langsung dari Jepang. Tetapi anda tetap harus bersabar karena peluncuran perdana baru akan dilakukan pada LA Auto Show akhir bulan ini.


(UDA)