Aksesoris Mobil

Jangan Anggap Remeh Karpet Mobil untuk Jaga Kebersihan

Ekawan Raharja    •    Jumat, 23 Feb 2018 19:01 WIB
aksesoris otomotif
Jangan Anggap Remeh Karpet Mobil untuk Jaga Kebersihan
Karpet mobil bisa digunakan sebagai pelindung lantai agar tetap bersih. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Menjaga kebersihan kabin mobil tentu harus diperhatikan dengan benar, khususnya di bagian lantai mobil yang sering diinjak. Pemilik mobil bisa menggunakan karpet mobil sebagai pelapis lantai mobil sekaligus meningkatkan penampilan mobil.

CEO Frontier, Erico Setiawan, menjelaskan karpet mobil memang memiliki fungsi sebagai pemanis interior mobil. Tetapi jangan lupakan sisi fungsionalnya, khususnya menjaga kebersihan lantai mobil.

"Memilih karpet mobil harus sesuai dengan mobilnya. Pastikan memilih karpet yang dapat melindungi lantai mobil, mudah dibersihkan, dan tetap enak ketika diinjak," ujar Erico Setiawan Jumat (23/2/2018) di Dice Stiker Jakarta.

Erico memberi contoh untuk karpet yang diproduksi oleh Frontier terdiri dari tiga lapisan yakno PVC Leather, Eva Foam, dan Anti-slip. Lapisan pertama PVC Leather memiliki fungsi sebagai perlindungan anti air yang mudah dibersihkan, lapisan kedua berupa anti-slip yang membuat karpet tetap terpasang presisi dan tidak licin.

"Pernah kejadian pedal gas tidak kembali karena tertahan karpet sehingga mobil terus melaju dan nabrak," tambahnya.

Pria pengguna Mazda Biante ini menjelaskan produk yang dihasilkan oleh Frontier di buat secara presisi dengan 3D scanner khusus. Diklaim dia memiliki hampir semua cetakan dan pola karpet mobil yang dijual di Indonesia.

Erico menjelaskan untuk kisaran harga tergantung dengan ukurannya. Hanya untuk harga paling murah akan berada di kisaran Rp2 juta.


(UDA)