Mobil Baru

Mazda CX-9 Mengaspal di Indonesia Tahun Depan

Ekawan Raharja    •    Jumat, 22 Sep 2017 10:23 WIB
mazda
Mazda CX-9 Mengaspal di Indonesia Tahun Depan
CX-9 akan menambah jajaran lini produk Mazda di Indonesia. Mazda

Metrotvnews.com, Surabaya: Mazda Indonesia berencana untuk terus melengkapi lini produknya. Salah satu yang dipersiapkan adalah CX-9 yang dipastikan akan meluncur di Indonesia.

"CX-9 ada, kita janjikan CX-9 akan dibawa tahun depan. Langsung dari Jepang," ujar Direktur Sales, Marketing, & Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, di sela-sela GIIAS Surabaya 2017.

Bisa dibilang kehadiran CX-9 akan menambah daftar kini produk milik pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut. Saat ini Mazda Indonesia tidak memiliki model sport utility vehicle (SUV) yang memiliki kemampuan tujuh penumpang.

Selain itu, memasukan CX-9 bisa dibilang lebih realistis dibandingkan CX-8. Meski sama-sama memiliki kapasitas penumpang tujuh orang, hanya saja spesifikasi mesin yang digunakan berbeda. CX-8 menggunakaan mesin 2.200 cc diesel, sedangkan CX-9 menggunakan mesin 2.500 cc turbo bensin.

"Saya pribadi belum pernah liat CX-8, baru secara gambar saja. Saya melihat secara gambar hampir mirip, tapi yakin ada satu yang unik yang membedakan antara CX-8 dan CX-9, tetapi belum terlalu tahu," tambahnya lagi.

Di sisi lain PT EMI juga merupakan agen pemegang merek Mazda untuk Singapura. Mereka sudah mulai memasarkan CX-9 sejak awal 2017.


(UDA)