Industri Otomotif

Infiniti Bakal 'Suntik Mati' QX70

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 26 Jul 2017 08:10 WIB
nissan
Infiniti Bakal 'Suntik Mati' QX70
Infiniti QX70. Autoguide

Metrotvnews.com: Infiniti rencananya tak bakal melanjutkan produksi midsize crossover QX70 di line up mobil mereka. Kabar ini dilaporkan Automotive News, dengan konfirmasi Nissan yang menyatakan bahwa akan melangsungkan rencana ini efektif awal tahun depan.

Pembuat mobil Jepang juga telah memberitahukan ke seluruh dealer Infiniti, bahwa QX70 tidak akan dipasarkan lagi pada 2018. Sebagai penggantinya, QX50 didaulat bakal menjadi penerus sekaligus mengisi segmen ini, dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Sumber di luar perusahaan juga mengungkapkan, rencana ini sebagai fokus perusahaan yang meyakini jika QX50 baru akan menjadi model terlaris brand mereka.

Meski begitu, perusahaan mengkonfirmasi kemungkinan model QX70 akan comeback, namun penggantinya diprediksi tidak akan muncul lebih cepat dari 2021 atau 2022.

Nantinya, generasi penerus QX70 baru akan dibuat berdasarkan Nissan Murano, dengan didesain bagian belakang yang mencerminkan ciri khas crossover lima kursi tersebut.

Namun, model QX50 akan menjadi yang pertama mendapat penyegaran dan mulai dijual tahun depan. Sementara model QX80 yang lebih besar akan menerima desain baru di tahun depan atau 2019, yang tercermin pada model pratinjau konsep Monografi QX80.


(UDA)