Mobil baru

All New Suzuki Ertiga, Akankah Seperti ini?

Ekawan Raharja    •    Selasa, 04 Jul 2017 14:56 WIB
suzuki mobil
All New Suzuki Ertiga, Akankah Seperti ini?
Sudah lima tahun sejak pertama kali Ertiga diperkenalkan, hingga saat ini Suzuki belum meluncurkan generasi selanjutnya. Adrians Ramadhani

Metrotvnews.com: Suzuki pertama kali meluncurkan Ertiga pada 2012, dan melakukan penyegaran dua tahun lalu. Rentang waktu yang sudah lama membuat banyak orang menantikan versi All New dihadirkan.

Seperti Adrians Ramadhani yang tampaknya sudah menanti generasi kedua Ertiga. Bahkan desainer ini membuat gambar rekaan mengenai bentuk Ertiga generasi kedua berdasarkan informasi-informasi yang sudah ada.

Jika melihat desain yang di buat Ardian, tampilannya sepinjang mirip dengan Suzuki Swift. Terutama dari desain grill berbentuk trapesium dan desain lampu yang tajam.

Perubahan juga menjalar ke bagian samping, khususnya penggunaan side skirt. Bahkan lampu belakangnya juga tampak mengalami perubahan.

Dia membuat desain seperti itu karena menurut Indianautosblog, Ertiga generasi terbaru bakal menggunakan platform Heartect. Platform terbaru dari Suzuki ini juga sudah dipakai oleh All New Swift dan Dzire.

Pengunaan platform baru ini diharapkan dapat memangkas bobot Ertiga, seperti yang terjadi di Swift. Alhasil kinerja mesin lebih ringan dan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Lantas akankah desain All New Ertiga bakal mirip dengan rekaan dari Adrians Ramadhani? Tunggu saja kehadirannya.


(UDA)