Lelang Mobil

Ferrari Lelang Bekas Tunggangan Michael Schumacher

Ekawan Raharja    •    Minggu, 01 Oct 2017 16:49 WIB
ferrari
Ferrari Lelang Bekas Tunggangan Michael Schumacher
F2001 pernah menghantarkan Michael Schumacher juara keempat kalinya ajang F1. Sotheby.

Metrotvnews.com: Tidak semua mobil bekas balapan Formula One (F1) dilelang. Terlebih jika mobil tersebut memiliki sejarah kemenangan atau pernah diduduki oleh pembalap kelas wahid. Namun mobil yang satu ini adalah pengecualian.

Jika Anda adalah penggemar berat Michael Schumacher, tentu tidak ingin kehilangan momen langka ini. Ferrari berencana melelang F2001 yang pernah digunakan oleh Michael Schumacher.

Mobil ini pernah digunakan oleh Michael Schumacher untuk GP Monaco dan Hungarian di 2001. Selain itu mobil ini memastikan pembalap asal Jerman tersebut meraih gelar keempat juara F1, dan gelar konstuktor untuk Ferrari ke-11 kalinya.

Menilik sedikit data teknisnya, F2001 menggunakan sasis dengan kode 211. Sektor dapur pacu dibekali dengan mesin 3.000 cc V10 yang bisa mengasilkan putaran 18.500 rpm dan tenaga 900 daya kuda.

Tertarik memilikinya? Rumah lelang Sotheby memperkirakan mobil ini akan laku dengan harga lebih dari USD4 juta atau sekitar 539 miliar. Tentu ini adalah harga yang cukup fantastis untuk sebuah mobil.

Ferrari sengaja menjual mobil ini sebagai salah satu perayaan 70 tahun Ferrari. Sebagian dari hasil penjualannya juga akan disumbangkan ke badan amal.


(UDA)