'Emas' Tercepat dari Porsche

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 17 Jun 2017 08:15 WIB
porsche
'Emas' Tercepat dari Porsche
Porsche 911 Turbo S Exclusive Series Coupe hanya tersedia dalam warna Golden Yellow Metallic Porsche. porsche/robbreport

Metrotvnews.com: Hanya berselisih satu bulan sejak memamerkan 911 ke satu juta, Porsche memperkenalkan 911 versi jalan raya dengan tenaga terkuat dan kemampuan berlari tercepat. Nama lengkap edisi khusus sportcar legendaris ini adalah Porsche 911 Turbo S Exclusive Series Coupe.

Jantungnya adalah mesin 3.8-liter, twin-turbo flat-6 silinder yang menghasilkan tenaga 607 daya kuda. Lebih kuat 27 daya kuda dan lebih cepat 0,3 detik dibanding l911 Turbo S standart. Transmisi maticnya adalah PDK 7-speed yang memungkinkannya melesat dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dengan kecepatan puncak 330 km/jam.



Walau coupe ini melaju dalam kecepatan puncak, pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman dalam interior mewahnya. Selain sepasang jok semi bucket berbalut kulit yang punya 18 variasi setelan, ada sistem tata suara kulitas elite yang ditangani Burmester. Fitur hiburan, konektivitas dan navigasi bisa dikontrol dari lingkar kemudi.

Mengimbangi kekuatan mesinnya, Porsche membekali andalan barunya dengan fitur Dynamic Chassis Control dan sistem menajemen suspensi aktif yang sangat penting dalam menunjang stabilitas. Perangkat penghenti laju yang bersembunyi di balik velg 20 inch adalah sistem rem komposit keramik.



Selain warna emas berkilau, eksterior Porsche 911 Turbo S Exclusive Series Coupe  mendapat beberapa sentuhan kecil agar tampil beda. Seperti penggunaan material komposit serat karbon untuk atap, side skirt dan tutup bagasi. Sisi aerodinamika ditingkatnya dengan aerokit terintegrasi yang terdiri dari spoiler depan, sayap samping dan penutup dek yang didesain ulang

Bila 911 ke satu juta tidak diproduksi massal dan tidak untuk dijual, maka sesuai namanya yang ada embel-embel eksklusif edisi khusus ini dijual dalam jumlah sangat terbatas. Hanya ada 500 unit untuk seluruh dunia dan semuanya berwarna Golden Yellow Metallic Porsche dengan aksen pita motif serat karbon dari haluan hingga buritan yang sporty.



Pabrik Porsche di Stuttgart, Jerman, hanya akan membuatnya berdasarkan pesanan. Termasuk melakukan personalisasi fitur tertentu sesuai keinginan pemesan. Amerika, Eropa dan Tiongkok yang merupakan pasar utama Porsche masih menjadi sasaran penjualannya.


 


(LHE)