Mobil Listrik

Sport Car Listrik Tomahawk Siap Produksi 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 07 Jun 2017 10:23 WIB
mobil listrik
Sport Car Listrik Tomahawk Siap Produksi 2018
Sport Car Listrik Tomahawk. Autoevolution

Metrotvnews.com: Dubuc Motors mengumumkan mobil listrik sport mewahnya, yakni Tomahawk akan mulai diproduksi 2018 mendatang. Rencananya, Dubuc juga bakal menampilkan Tomahawk di ajang Consumer Electronics Show pada Januari 2018.   

Perusahaan mengklaim, sports car 2+2 bertenaga listrik ini mampu berlari 0-100 km per jam dalam 3 detik. Mobil listrik ini memiliki panjang 4775 mm, lebar 2032 mm, tinggi 1206 mm serta  wheelbase 2794 mm.

“Keempat motor yang memasok tenaga bisa menghasilkan kecepatan luar biasa, digabungkan secara independen ke masing-masing roda untuk daya tarik seimbang, naik dalam mode balapan maupun jalan raya. Mobil ini menjanjikan alternatif yang menarik bagi single dan keluarga modern,” kata Co founder & COO, Director of Marketing & Branding Dubuc Motors California, Mike Kakoganiannakis, kepada Autoevolution.  

Tomahawk disebut mampu menghasilkan tenaga 800 daya kuda. Dengan tenaga ini, mobil bisa menempuh jarak 370 mil atau sekitar Mike Kakoganiannakis, 100 Kwh. Tampilan mobil ini cukup futuristic. Menggunakan pintu bergaya sleek scissor.

Tampilan mobil yang futuristik dilengkai dengan pintu bergaya sleek scissor, panoramic roff, Wi-Fi hotspot, hand-free voice commands, dan live 360 degree camera. Termasuk penggunaan bahan alumunium dan carbon fiber di bagian interior.

Disebutkan, jika Tomahawk ini hadir sebagai saudara Tesla. Jika Tesla menawrkan sedan dan SUV, Tomahawak melengkapi produk mereka dengan sports car.


(UDA)