Balap Mobil

Intip Serunya Kejuaraan Drift Terdahsyat Amerika

Rifki Rahman    •    Kamis, 13 Jul 2017 17:49 WIB
driftdrifting
Intip Serunya Kejuaraan Drift Terdahsyat Amerika
Kejuaraan drift No Star Bash jadi kejuaraan drift yang unik di Amerika. NoStarBash

Metrotvnews.com: Sekitar 100 pengemudi terdaftar dalam No Star Bash yang diselenggarakan ke-enam kalinya tahun ini. Acara yang diselenggarakan oleh Midwest Drift Union saat ini adalah ajang balap drift terbesar di South Haven, Michigan.

Sebuah perjalanan race drift panjang yang beberapa waktu lalu berlangsung di sirkuit MDU Kil-Kare Speedway Xenia, Ohio. Keunikannya terletak saat melakukan multitandem dengan beberapa mobil drift. Setelah sebelumnya menjajal sirkuit United International Raceway di Wisconsin dan Gateway Motorsports Park St.Louis.

Dengan tema "back to basic grassroots" acara ini berbarengan dengan Drift Indy dan Detroit Drifting Co yang diselenggarakan selama dua hari. Diikuti drifter dari seluruh penjuru Middle West dan sekitarnya, dengan level begginer hingga Pro-Am.

Acara ini berlangsung Jumat sore dan sempat tehambat sejam dikarenakan jalur basah akibat hujan. Lantaran dipaksakan, beberapa mobil mengalami tabrakan yang tidak wajar karena permukaan aspal licin. Kondisi ini menyebabkan ban tidak bekerja semestinya sampai akhirnya semua pertandingan hari itu ditunda hingga Sabtu pagi.

Uniknya, ketika hujan berhenti di malam hari beberapa mobil yang penasaran untuk menjajal sirkuit ini dan melakukan test drive.

Mulai Sabtu pagi race mulai terlihat bersahabat walau masih ada titik rawan di beberapa sektor sirkuit. namun hal ini bukan pengahalang bagi MDU untuk melanjutkan race ini.

Ketika race dimulai terlihat mobil mulai berlari secara searah seperti 2 lusin peluru yang ditembak bersamaan.

Seperti sudah menjadi identitas melekat dalam balapan drift, banyak mobil yang biasanya mengalami senggolan. Namun dari sekian banyak kejadian hanya ada satu kecelakaan fatal yang di alami Cory Misko dengan E46 miliknya. Mobilnya terhempas setelah menghantam dinding sirkuit.

Ajang ini akan kembali hadir di tahun 2018 namun belum ada informasi pasti dimana letak dsan sirkuit yang digunakan, tapi satu hal yang akan diingat oleh pecinta race drift di Middle Western ajang ini akan selalu ditunggu.
(UDA)