Mobil Konsep

Citroen Riset Neutron Concept Bertenaga Nuklir

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 04 Jun 2018 13:05 WIB
mobil konsepcitroen
Citroen Riset Neutron Concept Bertenaga Nuklir
Citroen Neutron Concept Sports. Carscoops

Paris: Di saat pabrikan lain sibuk dan berlomba menciptakan mobil bertenga listrik dan hybrid, Citroen justru menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Yaitu menciptakan mobil bertenaga nuklir.

Disebut sebagai Citroen Neutron Concept Sports, lantaran mobil sport bertenaga listrik yang terlihat sangat futuristik ini merupakan hasil rancangan Grigory Butin.

Sang perancang membayangkan jika mobil konsepnya nanti, bakal memiliki sumber energi internal yang berasal dari reaktor termonuklir portabel.

Pada dasarnya sumber tenaga yang dihasilkan berarti akan menggunakan propulsi fusi untuk berkeliling, yang secara teori juga bisa digunakan sebagai sumber tenaga di pesawat ruang angkasa.

Menilik penampilannya, eksterior model konsep ini terlihat aerodinamis, serta memiliki bentuk wheelbase panjang. Bentuk ini disebut memberikan ruang kabin dan bagasi yang lapang.

Sementara di bagian interior tidak tersedia tombol fisik seperti model konsep lain, dan tak banyak komponen antarmuka. Namun kemungkinan jika nantinya memang terwujud kita bisa tahu di mana letak layarnya.


(UDA)