Mobil Klasik

Pesona Lamborghini Marzal di Mediterania

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 16 May 2018 12:12 WIB
lamborghini
Pesona Lamborghini Marzal di Mediterania
Lamborghini Marzal 1967. Carscoops

Monte Carlo: Setengah abad yang lalu, Pangeran Rainier III dari Monako mengendarai mobil Lamborghini Marzal yang unik. Sekarang 51 tahun kemudian, salah satu mobil konsep Lamborghini yang telah direstorasi itu kembali ke kerajaan Mediterania.

Lamborghini Marzal juga sempat membuat tampilan penting di Grand Prix Monaco pada 1967 silam, di mana mobil ini dikendarai oleh Pangeran Rainier bersama dengan Putri Grace untuk berkeliling sirkuit.

Kini putra Rainier, Pangeran II yang saat ini berdaulat, menungganginya di jalan yang sama di Grand Prix de Monaco Historiqu, bersama keponakannya Andrea Casiraghi, cucu tertua Rainier dan keempat di garis suksesi tahta. 

Royal run ini menandai pertama kalinya Marzal mengendarai mobil di depan umum sejak 1967, dan momen penting itu sekaligus sebagai penghormatan bagi Lamborghini Marzal.

Sebagai informasi, Marzal dirancang oleh rumah desain Bertone dengan desain yang unik pintu kaca gullwing. Termasuk desain interior yang juga terlihat masih sangat futuristik, dengan tema sarang lebah heksagonal pada dashboard dan konsol tengah. 

Untuk sektor dapur pacu, Marzal dipersenjatai mesin 2,0 liter 6-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga 175 daya kuda, dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.


(UDA)