klub dan komunitas

AXIC Eksplorasi Potensi Wisata Kota Cirebon

Ekawan Raharja    •    Rabu, 07 Sep 2016 09:20 WIB
klub mobil
AXIC Eksplorasi Potensi Wisata Kota Cirebon
AXIC melakukan kopdar bareng di CIrebon. AXIC

Metrotvnews.com, Cirebon: AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC) melakukan kopi darat (kopdar) gabungan di Kota Cirebon. Selain sekedar berkumpul, kegiatan ini juga bagian dari mengkampanyekan potensi wisata Cirebon.

Acara yang bertajuk Kopdar Gabungan AXIC 2016 diikuti oleh 150 anggota. Mereka mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Keraton Kasepuhan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Batik Trusmi, Waterboom Sangkan Aqua Park Kuningan, dan beragam tempat lainnya.

"Berada di jalur Pantura antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, Cirebon menawarkan potensi wisata yang lengkap sebagai destinasi wisata budaya dan kuliner. Perkembangan otomotif di kota ini pun cukup pesat. Ini ditunjukkan dengan banyaknya toko modifikasi dan aksesoris yang ditunjang bengkel-bengkel resmi termasuk Toyota dan Daihatsu," ujar Ketua AXIC Cabang Cirebon, Ivan, Melalui keterangan resminya.

Selain berwisata, kegiatan ini juga sebagai bentuk perkenalan AXIC kepada masyarakat Cirebon. Di sini mereka mengajak para pengguna Avanza dan Xenia di Cirebon untuk bergabung dengan AXIC.

"Kopdar gabungan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahim dan solidaritas sesama member AXIC. Saat ini secara nasional jumlah member AXIC mencapai 5.000 orang," terang Ketua Umum AXIC, Chairul M Poetra, melalui edaran persnya.

Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di tol Cipali. Selama perjalanan menuju dan mengitari Cirebon, mereka terus menjalankan program smart driving AXIC yakni antibahu jalan tol, selalu menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan handphone, tidak menyalakan lampu hazard, dan tidak menerobos banjir.

“Diharapkan kegiatan seperti kopdar gabungan ini dapat terus berlanjut, sambil memaksimalkan kampanye smart driving AXIC,” tutup Poetra.


(UDA)