Mobil Listrik

Chevrolet Bolt Sanggup Tempuh Jarak 383 KM Sekali Pengisian

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 17 Sep 2016 19:00 WIB
chevrolet
Chevrolet Bolt Sanggup Tempuh Jarak 383 KM Sekali Pengisian
Chevrolet Bolt terbaru sanggup tempuh jarak 383 km hanya dengan sekali pengisian. Crain Communications

Metrotvnews.com: Chevrolet terus menunjukan keseriusannya untuk menggarap mobil listrik. Bahkan mereka sudah berhasil mengembangkan Chevrolet Bolt yang sanggup menempuh jarak 383 kilometer (km) hanya dengan sekali pengisian penuh di sistem baterainya.

Angka ini dikeluarkan oleh badan pengawas lingkungan di Amerika Serikat, Environmental Protection Agency (EPA), yang sudah melakukan ujicoba sebelumnya. Nantinya sertifikat untuk Bolt bakal dikeluarkan di akhir tahun.

Chevrolet telah memperkenalkan kepada dunia Bolt edisi produksi ini di awal tahun, dan dalam beerapa bulan ke depan kami akan menjadikannya kenyataan," terang Presiden GM North America, Alan Batey, Dikutip dari Automotive News.

Disebutkan daya jangkau Bolt akan menjadi yang terjauh untuk mobil listrik. Kemampuan mobil ramah lingkungan milik General Motors ini mengalahkan Tesla Model 3 yang sanggup menempuh jarak 346 km. Bahkan BMW i3 yang baru diperkenalkan nanti di Paris Motor Show 2016, hanya memiliki jarak tempuh 300 km dalam sekali pengisian.

Bolt ini dilengkapi dengan baterai 60 kWh, dengan waktu pengisian 9 jam dengan charger 240V. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, masih menjadi rahasia Chevrolet.

"Bolt menjadi game changer untuk segmen mobil listrik, dan ini akan mulai dijual di dealer Chevrolet akhir tahun ini," lanjutnya.

Meski belum diumumkan, diprediksi mobil ramah lingkungan ini akan berbanderol USD37,5 ribu atau sekitar Rp494 juta. Ini akan menjadi mobil listrik pertama dengan jangkauan lebih dari 321 km dengan banderol kurang dari USD40 ribu atau setara  Rp527 juta


(UDA)