Autonomous

Apple Mulai Galau Riset Mobil Otonom

Ekawan Raharja    •    Senin, 12 Sep 2016 19:00 WIB
autonomous
Apple Mulai Galau Riset Mobil Otonom
Apple diketahui sedang bimbang untuk mengembangkan proyek Titan yang sudah digulirkan sejak dua tahun silam. BMWBlog

Metrotvnews.com: Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi yang cukup bersemangat menciptakan mobil otonom. Namun perusahaan asal Amerika Serikat tersebut saat ini sedang bimbang mengembangkan mobil otonomnya.

Menurut sumber dari perusahaan berlogo buah apel tergigit itu, bahwa Apple mulai menutup beberapa divisi pengembangan mobil otonom. Bahkan puluhan karyawannya sudah dirumahkan lantaran pengembangan mobil tersebut tidak terlalu agresif seperti beberapa tahun silam.

Diketahui pula, proyek pengembangan mobil otonom yang diberi nama proyek titan ini sudah digulirkan sejak dua tahun lalu. Proyek ini mempekerjakan sekitar seribu orang karyawan, berasal dari berbagai divisi di Apple. Namun belakangan, proyek tersebut terasa semakin sulit dan kemajuan yang dihasilkan pun tidak signifikan.

Terlebih beberapa perusahaan teknologi dan pabrikan otomotif lainnya juga mengembangkan proyek serupa, seperti dikutip dari New York Times. Sebut saja Google yang sudah melakukan uji coba di jalan, Tesla Motors, Ford, hingga General Motors.

Persaingan yang sengit ini pula, membuat Apple harus berpikir ulang terhadap produknya. Mereka belum menemukan ramuan yang tepat agar mobil otonomnya kelak memiliki diferensiasi dengan mobil otonom lainnya.

Jadi akankah Apple mengibarkan bendera putih?


(UDA)