Aston Martin DB11 Mengaspal di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 25 Aug 2016 10:47 WIB
aston martin
Aston Martin DB11 Mengaspal di Indonesia
Aston Martin DB11 resmi dijual di pasar otomotif tanah air. Aston Martin

Metrotvnews.com, Jakarta: Aston Martin secara resmi memperkenalkan DB11 di Indonesia. Sedan dua pintu ini menawarkan desain khas pabrikan asal Inggris tersebut yang dipadukan dengan mesin bertenaga besar.

“DB11 pasti akan memukau para pencinta otomotif di Indonesia dengan kombinasi design yang baru, elegan, dan tenaga dari mesin 5.2 liter V12 twin-turbocharged. DB11 tak hanya mobil terpenting yang Aston Martin luncurkan dalam sejarah saat ini, namun juga menunjukkan eksistensinya selama 103 tahun," terang Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi, Rabu (24/8/2016) di Four Seasons Hotel Jakarta.

DB11 kembali mengusung model mesin depan dengan bongkahan besi mekanis V12 5.200 cc twin-turbocharged, bertenaga 608 daya kuda dan torsi 700 Nm. Alhasil akselerasi DB11 mulai dari 0-100 kilometer per jam (kpj) dapat ditempuh dengan 3,9 detik, dengan kecepatan maksimal 322 kpj.

Tak hanya itu, agar sedan ini dapat memaksimalkan kemampuannya, bagian kerangka, suspensi, sistem kemudi, dan sistem elektronik sudah dikonsep ulang. Kemudian pengemudi bisa memilih beberapa mode mengemudi seperti GT, Sport, dan Sport Plus.

Desain eksteriornya tampak khas dengan front-hinging clamshell bonnet, lampu LED yang khas dan aksen garis dari Aston Martin grille yang ikonik. Kemudian desainnya alur atap dari pilar A hingga ke pilar C tidak terputus, memberikan suasana baru dan tegas.

Beralih urusan interior, Aston Martin menggandeng Daimler AG untuk pengerjaan personalisasi secara hand craftmanship. Menggunakan layar TFT LCD 12” full-colour, semua instrumen terbaru tersebut menampilkan informasi utama kendaraan dengan jelas. Komponen hiburan ini disertai layar kedua dengan layar 8” TFT ditempatkan tepat di tengah dan khusus untuk entertainment. sistem infotainment mobil ini juga terdapat fitur auto-park assist dan 360 derajat birds-eye view camera yang membantu mewujudkan manuver yang aman pada kecepatan rendah.

Saat ini DB11 sudah bisa mulai di pesan di Aston Martin Jakarta. Kehadiran mobil sport asal Inggris ini juga penanda 1 tahun Aston Martin merambah Indonesia.


(UDA)