Mobil Baru

Maybach S600 Pullman Guard, Limusin Anti Peluru

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 11 Oct 2016 08:58 WIB
mercedes-benz
Maybach S600 Pullman Guard, Limusin Anti Peluru
Maybach S600 Pullman Guard limusin mewah antipeluru. Superstreet

Metrotvnews.com: Mercedes mengumumkan dalam waktu yang tak lama lagi bakal meluncurkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah limusin Maybach S600 Pullman Guard, yang merupakan sedan mewah lapis baja dan antipeluru.

Untuk melakukan perubahan pada Pullman standar menjadi limusin antipeluru, produsen mobil Jerman ini menggunakan bahan baja berkekuatan tinggi dan komponen aramid tahan panas.

Pullman Guard juga dilengkapi kaca super tebal dilapisi dengan polycarbonate, dan memastikan seluruh bagian mobil memenuhi VR9 dan ERV 2010 sebagai tingkatan standar keamanan/perlindungan di Jerman.

Tidak mengherankan, jika sedan limusin mewah yang punya bobot 12.340 pound ini diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap ledakan yang kategorinya sangat berat.

Untuk mendukung performanya, Mercedes menggunakan mesin yang sama seperti Pullman standar, yaitu mesin 6.0 liter, twin turbo V12 bertenaga 523 daya kuda dan torsi 612 lb ft.

Penampilan luar Pullman Guard hampir tidak dapat dibedakan dari model non-lapis baja, termasuk pada bagian interior. Di area penumpang mempertahankan konfigurasi empat jok yang saling berhadapan.

Selain itu, penggunaan pintu elektrik untuk membantu mengimbangi berat tambahan dari kaca antipeluru, namun tersedia juga pengoperasian yang menggunakan hidrolik.

Rencananya, Mercedes S600 Pullman standar akan dipasarkan mulai bulan ini, sementara S600 Pullman Guard akan dipasarkan pertengahan tahun depan. Banderol harga Pullman Guard dijual dikisaran USD1,6 juta (sekitar Rp22 milar), hampir tiga kali lipat dari harga Pullman standar.


(UDA)