Mobil Konsep

BMW Siap Pamer Concept X7 di Frankfurt

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 08 Sep 2017 08:07 WIB
bmw
BMW Siap Pamer Concept X7 di Frankfurt
BMW Concept X7. Autoguide

Metrotvnews.com: Rencana BMW untuk menghadirkan sport utility vehicle (SUV) premiumnya bakal terwujud dalam waktu yang tidak lama lagi. Bahkan, pabrikan mobil Jerman itu telah lebih dulu merilis foto X7 secara online, sebelum debutnya di Frankfurt Motor Show 2017, 16-24 September mendatang.   

Menilik dari foto yang beredar, crossover konsep andalan BMW ini memperlihatkan styling desain yang serupa dengan konsep BMW terbaru lainnya. Yakni penggunaan kisi-kisi ginjal ikonik BMW.

Kemudian melihat desain bagian depan, BMW Concept X7 memiliki kesan tegas dengan dominasi desain model kotak. Meski begitu, tampilannya tetap modern dengan penggunaan lampu utama dan foglamps LED.

Bagian belakangnya pun juga masih dengan desain kotak. Kemudian lampu belakangnya cukup lebar dan saling terhubung dengan garis krom yang menekankan kesan sporty, serta terdapat dua lubang knalpot di bumper belakang.

Ada juga beberapa elemen X7 yang disebut punya desain menarik, di antaranya gagang pintu berlapis krom dan penggunaan atap kaca panorama. Tapi yang diklaim paling menarik adalah port pengisian di fender depan, yang menyiratkan powertrain hibrida plug-in dari BMW.

Jadi kemungkinan powertrain yang diusung Concept X7 mirip seperti yang digunakan di BMW 740e iPerformance. Mesin empat silinder turbocharged yang digabungkan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 9,2 kWh. Jika jadi diluncurkan pada 2018, BMW Concept X7 akan menjadi rival Range Rover dan Mercedes-Benz GLS.


(UDA)