Mobil Baru

GT3 Edition 50, Edisi Setengah Abad Mercedes-Benz AMG

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 31 May 2017 08:54 WIB
mercedes-benz
GT3 Edition 50, Edisi Setengah Abad Mercedes-Benz AMG
Mercedes-Benz AMG GT3 Edition 50 Track Special. Autoguide

Metrotvnews.com: Banyak ragam cara brand otomotif merayakan hari jadinya. Seperti dilakukan Mercedes-Benz yang merayakan ulang tahunnya ke-50, dengan merilis the new AMG GT3 Edition 50 track special.

Lima tahun yang lalu, Mercedes juga melakukan hal yang sama, yaitu membangun the SLS AMG GT Edition 45, yang bertujuan untuk merayakan 45 tahun performance heritage.

Dikutip dari Automotive News, untuk menandakan mobil perayaan ulang tahun ke-50, mobil sport GT3 ini juga bakal mendapat logo unik bertuliskan "50 Years AMG". 

Selain itu, Mercedes juga melengkapi mobil ini dengan sebuah prasasti yang bertuliskan "50 years of driving performance,” dan lencana khusus yang menunjukkan identitas dari lima unit yang tersedia.

Bicara soal performa, mobil berdarah balap ini dibenamkan mesin V8 6.2 liter seperti standar GT3. Namun bedanya, Edisi 50 ini disebut memiliki sistem intake dan knalpot yang lebih lapang. Sehingga memungkinkan mesin bernafas lebih lega, serta untuk menghindari pelat pembatas yang biasa digunakan pada mobil ini.
Menurut pembuat mobil Jerman itu, kelima orang pembeli yang beruntung mendapatkan mobil ini bakal menerima pengiriman langsung dari markas besar AMG di Affalterbach, Jerman. Masing-masing akan mendapatkan jam tangan IWC, yang dibuat khusus untuk mobil tersebut, termasuk adanya kelas mengemudi untuk memperkenalkan kinerja mobil.


(UDA)