Industri Otomotif

Porsche Susun Rencana Mobil Listrik Hingga 2023

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 01 Jul 2017 11:00 WIB
porsche
Porsche Susun Rencana Mobil Listrik Hingga 2023
Porsche Mission E. Porsche

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini berbagai pabrikan dunia mulai memfokuskan pengembangan produk mereka menuju kendaraan ramah lingkungan. Mulai dari kendaraan berteknologi hybrid, full listrik, hingga hidrogen dikembangkan untuk bisa menekan emisi gas buang akibat pembakaran minyak.

Bahkan, pabrikan premium sekelas Porsche pun mulai mengarahkan pengembangan produknya ke mobil listrik. Mereka menargetkan menjadi produsen mobil Jerman tercepat yang beralih menjadi produsen mobil listrik.

Menurut Carscoops, produsen asal Jerman tersebut menargetkan penjualan mobil listrik mereka mencapai 50 persen di 2023. Untuk itu mereka sudah mempersiapkan berbagai produk untuk memuluskan target tersebut.

Paling dekat mereka akan meluncurkan Mission E pada 2019. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 500 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Setelah Mission E, mereka akan meluncurkan mobil bergaya crossover bertenaga listrik. Ditargetkan mobil ini hadir satu atau dua tahun setelah peluncuran Mission E. Bahkan mereka sudah merancang pabrik di Zuffenhausen Jerman untuk bisa memproduksi mobil ramah lingkungan tersebut.

Tak hanya itu, rival dari Audi ini juga berencana menghadirkan Macan bertenaga listrik di 2020. Target mereka tentu saja bisa tercapai asal seluruh varian Macan, termasuk Macan listrik, dapat menyumbang 95 ribu unit per tahun.

Selain mengembangkan produk, Porsche juga melakukan pengembangan teknologi. Mereka sedang merancang charger yang bisa mengisi daya baterai dalam waktu 15 menit.

Tentu saja semua pabrikan mobil tersengat dengan mobil listrik setelah melihat kiprah Tesla Motors. Pabrikan milik Elon Musk tersebut berhasil memasarkan mobil listrik, dan mematahkan anggapan bahwa mobil listrik tidaklah bertenaga.


(UDA)