Penjualan Otomotif Nasional

Pindah Induk Semang, Mazda Tetap Bertaji

Ahmad Garuda    •    Minggu, 27 Aug 2017 18:43 WIB
mazda
Pindah Induk Semang, Mazda Tetap Bertaji
Mazda tetap bertaji meski pindah induk semang. Mazda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda Indonesia boleh berbangga dengan produk unggulan yang mereka bawa ke Indonesia di semester kedua tahun ini. Meski sempat diisukan tak bakal memiliki pelayanan setara saat mereka masih menggendong nama Mazda Motor Indonesia, buktinya sekarang mereka tetap bertaji.

Itu terlihat dari jumlah penjualan yang mereka capai di ajang pameran otomotif nasional yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang Selatan dari 10-20 Agustus 2017 lalu. Melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mereka mampu memberikan penetrasi yang cukup bagus dengan menjual 743 unit khusus di ajang tersebut.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa, di ajang ini kami menjual 743 unit. Dan yang lebih menggembirakan lagi, kontribusi terbesar dari total penjualan ini, berasal dari All-new Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di ajang ini," klaim Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy.

Tak hanya itu, model-model unggulan yang termasuk kategori current car seperti Mazda2, Mazda6 Sedan, Mazda Biante dan Mazda CX-3 juga mereka boyong sekaligus. Bahkan mereka melengkapinya dengan future car seperti Mazda CX-9, Mazda3, Mazda6 Estate dan Mazda MX-5.

All-new Mazda CX-5 berkontribusi sebesar 272 unit atau sebesar 36,6 persen dari total penjualan selama pameran tersebut, diikuti Mazda2 sebanyak 240 unit atau sebesar 32,3 persen. Kemudian disusul Mazda CX-3 sebanyak 124 unit atau sebesar 16,7 persen.  Sisanya sebesar 14,4 persen penjualan terdiri dari Biante dan CX-9 yang masing-masing terjual sebanyak 46 unit dan 26 unit.

“Pencapain ini cukup signifikan bagi kami. Lantaran ini adalah yang pertama kali sejak mengambil alih merek Mazda di Indonesia ikut di pameran otomotif sebesar ini. Terbukti animo masyarakat terhadap merek Mazda cukup tinggi. Makanya kami berkomitmen terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pencinta otomotif dan pencinta Mazda.”


(UDA)