Mobil Baru

Godbless Buka Selubung Suzuki Jimny

Ekawan Raharja    •    Minggu, 13 Aug 2017 09:40 WIB
suzuki mobil
Godbless Buka Selubung Suzuki Jimny
Suzuki Jimny jadi obt rindu para penggemarnya. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: Suzuki Indonesia akhirnya kembali memasarkan Jimny. Mobil mungil ini memang sudah lama dirindukan oleh para penggemarnya dan kini dihadirkan lagi sebagai obat rindu.

"Alasannya hanya satu yakni obat rindu. Bagi yang sudah kangen dengan mobil ini sejak dahulu, bisa kembali merasakan Jimny," ucap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, Sabtu (12/8/2017) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Uniknya peluncuran mobil ini tidak biasa. Grup band rock legendaris Indonesia, Godbless, membuka selubung Jimny di tengah-tengah konser mereka di pameran otomotif tersebut.

Dimensinya dibuat tetap compact sebagai ciri khas Jimny. Mobil ini memiliki panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, dan jarak sumbu roda 2.250 mm.

Kemudian generasi ketiga ini dihadirkan dengan gaya klasik awal, namun dengan sentuhan modern. Hal ini bisa dilihat dari grill vertikal yang diapit dengan lampu multi reflektor dan foglamp.

Di bagian belakang terdapat ban yang di gantung di pintu belakang. Kemudian kaca belakang juga dilengkapi dengan wiper untuk menjaga visibilitas saat hujan.

Di bagian kaki-kakinya dilengkapi dengan pelek berukuran 205/70-15. Ukurannya terbilang cukup lebar agar bisa melintasi jalanan dengan kontur off-road.

Di bawah kap terbaring dengan mesin M13A 1.328 cc bertenaga 82 ps dan torsi 110 Nm. Kemudian di sektor transmisi dibekali 4-percepatan otomatis dengan sistem penggerak 4 wheel drive (4WD).

"Perpindahan sistem penggerak dari 2WD ke 4WD bisa sambil berjalan dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam. Sedangkan untuk ke mode 4WD-L harus dalam kondisi berhenti dan transmisi netral,"tambah Head of 4W Product Development, Yulius Purwanto, dikesempatan yang sama.

Melihat kemampuannya yang bisa melibas jalanan off-road, Suzuki melengkapi Jimny dengan fitur keselamatan dan keamanan. Konsumen akan dilindungi dengan sistem pengereman antilock braking system (ABS), dual airbag srs, collabsible steering column, side impact beam, hingga kunci berteknologi immobilizer.

Suzuki Indonesia membanderol mobil ini dengan harga Rp285 juta. Sayangnya Suzuki hanya memasarkan Jimny ini sebanyak 88 unit dan sudah ludes terjual.

"Saat ini kami masih melakukan studi apakah akan memasukan lagi mobil ini atau tidak ke depannya. Cuma saat ini kami hanya menawarkan 88 unit saja completely build up (CBU) dari Jepang," tutur Dony.


(UDA)