Industri Otomotif

Hyundai Truk Bakal Hadirkan Xcient

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 28 Sep 2017 09:39 WIB
hyundai
Hyundai Truk Bakal Hadirkan Xcient
Truk Xcient bakal ramaikan segmen mobil komersia tanah air. Hyundai

Metrotvnews.com, Jakarta: Hyundai makin serius bermain di segmen mobil komersial/truk. Dalam keterangan resminya agen pemegang merek (APM) Hyundai Truck & Bus Indonesia, Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) bersama Hyundai Motor Company (HMC) sepakat bakal menghadirkan Xcient ke Indonesia secara Completely Built Up (CBU).

Kesepakatan tersebut dilakukan melalui penandatanganan kedua belah pihak di kantor pusat HMC, Yangjae-dong, Seoul, Korea Selatan. Nantinya Hyundai juga akan melakukan joint venture agar bisa merealisasikan impor dalam bentuk completely knock down (CKD).

“Xcient yang akan masuk ini akan sangat kompetitif, karena akan memberi value for money yang tinggi bagi 
konsumen. Spesifikasinya akan sangat tinggi, tetapi harga tetap bersaing” ujar President Director HOKI, Iki Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2017).

Lebih lanjut Iki menjelaskan, dengan adanya kesepakatan ini, tidak hanya HOKI, tapi HMC juga bisa ikut  memperluas area bisnisnya ke Indonesia yang memiliki potensi besar untuk mobil komersial.  "Ini penting untuk mendukung bisnis mobil komersial Hyundai di Indonesia, dan diharap akan memuaskan konsumen kami."

Menyambut kedatangan truk Xcient, saat ini HOKI sedang bersiap memperluas jaringannya di lima wilayah di Indonesia. Yaitu Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan dan Sulawesi. Jaringan tersebut dikatakan akan memiliki fasilitas dealer 3S (sales, service, spare part). 

"Dengan menghadirkan Xcient truk kategori 5 ini merupakan langkah awal. Selanjutnya HOKI akan memasukkan Mighty untuk kategori 2, H350 untuk travel dan pariwisata, dan Universe yang akan
mengisi kebutuhan bus super nyaman di Indonesia. Xcient akan masuk dalam dua varian, yaitu 6X4 Dump dan 6X4 Tractor Head," tutup Iki.


(UDA)