Mobil Baru

MPV Tiongkok Berwajah Lexus

Ekawan Raharja    •    Senin, 29 Oct 2018 11:04 WIB
mobil baru
MPV Tiongkok Berwajah Lexus
BAIC M60 untuk pasar Filipina. BAIC

Tiongkok: Berbicara soal plagiat di dunia industri otomotif Tiongkok sudah banyak contohnya. Bahkan baru-baru ini giliran Lexus yang menjadi inspirasi produsen mobil di negara Tirai Bambu itu untuk mobil terbarunya.

BAIC baru saja merilis MPV terbarunya yakni M60. Jika dilihat tampilan depannya sangat jelas, grill depan mengadopsi spindle grille khas Lexus.

Seperti milik Lexus, desain spindle grille ini tampilan dengan gaya krom di bagian bingkainya. Sedangkan di bagian dalamnya terdapat banyak garis-garis horizontal hitam glossy yang memberikan efek kilat terpantul cahaya.

BAIC menggolongkan M60 ini ke MPV premium. Sejumlah fitur wahid dibenamkan di mobil berpenumpang tujuh orang tersebut.

Sebut saja mulai dari sistem infotainment touchscreen di dashboard, keyless entry, engine start-stop button, ABS, EBD, dual airbags, dan kamera parkir. Joknya pun tampak mewah dengan kulit dual-tone.

Urusan jantung pacu M60 mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharger berbahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 133 daya kuda tersebut dikombinasikan transmisi otomatis.

Berbicara harga tentu mobil ini tidak semahal Lexus. Karena BAIC menghadirkan M60 ini untuk pasar Filipina dengan harga sekitar PHP998 ribu atau sekitar RP280 juta.


(UDA)