Dakar Rally 2019

Stephane Peterhansel Tampil Agresif di Etape-7 Dakar Rally

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 15 Jan 2019 06:46 WIB
toyotapeugeotbalap mobilminidakar rally
Stephane Peterhansel Tampil Agresif di Etape-7 Dakar Rally
Etape ketujuh Dakar Rally 2019. Dakar

Peru: Tak kalah sulit jika dibandingkan dengan etape keenam. Di etape ketujuh para pereli Dakar Rally 2019 masih harus menghadapi ganasnya lintasan off road yang bisa memicu hormon adrenalin para pembalap.

Ketegangan lintasan off road sepanjang kurang lebih 100 kilometer digantikan dengan sulitnya lintasan di fesh-fesh, dan di trek kasar di dataran tinggi. 

Untuk 50 kilometer berikutnya, fokus beralih ke bukit berbatu dan berpasir di mana para pembalap harus menghadapi sulitnya menghindari jebakan navigasi di sekitar San Juan.

Berbeda dengan Nasser Al-Attiyah, yang mengemudi dengan konservatif hingga Ia kebobolan 11 menit 58 menit yang finis di urutan empat, Stephane Peterhansel agresif di etape ketujuh dan finish pertama dengan torehan waktu 4 jam 1 menit. 


Nasib sial dialami Sebastien Loeb karena pecah ban, bersama pengemudi Peugeot 3008 yang juga kehilangan 40 menit karena masalah kelistrikan tak lama setelah start. 

"Pada awalnya, kami melompati bukit pasir, yang merusak kap mobil dan meninggalkan kami dengan whiplash yang buruk. Navigasi itu sulit, tetapi saya pikir kami melakukannya dengan baik karena kami punya waktu untuk semua orang. Kami sedikit lebih dekat dengan Nasser, tetapi akan sangat sulit untuk merebut kepemimpinan dari puncak klasemen. Sebenarnya, kita tidak pantas berada di depannya karena dia melakukannya dengan sangat baik dan sejauh ini tidak melakukan kesalahan," Peterhansel seperti dikutip Dakar.com. 

Hasil etape 7 Dakar Rally 2019:
1. Stephane Peterhansel, X-Raid Mini JCW Team, 4 jam 1 menit 
2. Nani Roma, X-Raid Team, +4 menit 33 detik
3. Carlos Sainz, X-Raid Mini JCW Team, +9 menit 28 detik
4. Nasser Al-Attiyah, Toyota Gazoo Racing SA, +11 menit 58 detik
5. Cyril Despres, X-Raid Mini JCW Team, +12 menit 50 detik


(UDA)