Mobil Baru

New Hyundai H-1, Tampil Lebih Berani

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 04 Jul 2018 06:41 WIB
hyundai
New Hyundai H-1, Tampil Lebih Berani
New Hyundai H-1 akan resmi dijual pada ajang GIIAS 2018. Mecdom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Hyundai H-1 menjadi pilihan MPV besar di Indonesia dengan harga lebih terjangkau dibandingkan brand asal Jepang. Mobil ini pertama kali hadir tahun 2008 silam, dan diterima cukup baik di Indonesia.

Setelah beberapa kali melakukan ubahan minor, maka pada pertengahan 2018 ini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengenalkan New Hyundai H-1 pada Selasa sore (3/7/2018) di Kemang, Jakarta. Mobil tersebut mendapat ubahan yang lebih berani ketimbang sebelumnya.

Jika sejak awal mempertahankan bentuk lampu yang terlihat besar, kini model terbaru ini punya bentuk lampu lebih tegas. Bentuknya jauh lebih modern, menggunakan teknologi LED projector.

Grill besar sebagai signature khas pabrikan Korea Selatan itu kini berlapis krom. Desain bumper juga berubah. Di bagian ini terdapat lampu kabut yang dikawal LED daytime running light.

Beralih ke belakang, lampunya punya kombinasi yang baru dengan signature lamp berteknologi LED, begitu pula dengan high mount stop lamp. Sisi mobil diberi list krom, untuk mengesankan kemewahan.

Interior pun lebih mewah dengan auto light control, jok kulit dengan pengaturan elektrik untuk tipe Royale, jok baris kedua bisa diputar 180 derajat, setir dengan tilt & teleskopic steering, serta audio 2DIN layar sentuh.

"Kami menawarkan mobil ini dengan mesin gasoline 2.400cc dan diesel 2.500cc. Ada tiga varian yang tersedia, Elegance dengan kapasitas sampai 11 penumpang, XG sampai delapan penumpang dan Royale untuk tujuh penumpang," kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI.

New Hyundai H-1 sendiri dirakit lokal di Bekasi, Jawa Barat, dan untuk harga jualnya akan diumumkan pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada awal Agustus mendatang.


(UDA)