Mobil Baru

Toyota Luncurkan Mobil Khusus Taksi

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 24 Oct 2017 13:20 WIB
toyota
Toyota Luncurkan Mobil Khusus Taksi
JPN Taxi dibanderol dengan nominal yang lumayan mahal. Carscoops

Metrotvnews.com: Kebanyakan provider taksi mengalokasikan armadanya menggunakan unit mobil tanpa fitur canggih. Kalau dirunut, unit yang digunakan pun biasanya tipe terendah dari model mobil yang digunakan.

Hanya ada beberapa mobil yang memang diciptakan khusus taksi, seperti yang digunakan untuk Yellow Cab di New York, Amerika Serikat dan Black Cabs di London, Inggris.

Toyota pun menawarkan unit yang diciptakan khusus untuk taksi. Mobil yang disebut JPN Taxi ini muncul pertama kali pada 2013, dan setelah dikembangkan cukup lama, kini sosoknya siap untuk memenuhi kebutuhan perusahaan transportasi.

Mobil ini pun punya desain yang unik, permukaan lantai yang rendah, ruang kepala tinggi, akses masuk dengan pintu geser, soket listrik, penyejuk ruangan, GPS dan area pandang yang luas tak hanya untuk pengemudi, tapi juga penumpang.

Meski hanya dua baris kursi layaknya mobil sedan, namun bagasinya bisa menampung hingga empat buah tas golf. Sangat besar, karena dimensi bagasinya tak sampai mengorbankan ruang penumpang.

JPN Taxi ini pun ramah lingkungan, karena bermesin hybrid. Paduan motor listrik dan mesin 1.500cc berbahan bakar gas sangat irit, kira-kira konsumsi bahan bakarnya mencapai 19,1 kilo meter untuk satu liter.

JPN Taxi ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp391 jutaan hingga Rp417 jutaan. Cukup mahal dan rasanya akan sulit untuk digunakan perusahaan taksi di Indonesia.


(UDA)