Mobil Kesehatan

Baze Pamerkan Ambulans Standar Internasional

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 20 Oct 2017 10:26 WIB
mobil baru
Baze Pamerkan Ambulans Standar Internasional
Ambulans standar internasional ini berbanderol Rp1,8 miliar. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bahana Selaras (Baze) dikenal sebagai spesialis pembuatan interior mewah untuk mobil dan bus. Karya-karyanya sudah banyak digunakan perusahaan transportasi maupun perorangan.

Tak hanya itu, kini mereka memamerkan mobil ambulans berstandar internasional pada pameran Indonesia Hospital Expo di JCC Senayan, Jakarta hari ini, 19 Oktober 2017. Ambulans ini disebut dengan Mercedes-Benz Sprinter A2 Advance Ambulance.

"Sprinter jadi standar ambulans di Eropa dan Amerika, kelebihannya punya ruang yang tinggi, sehingga bisa berdiri di dalam kabinnya. Lalu peralatan medis dari Spencer Italia," kata Bari Setiadi, Direktur Baze.

Bari yang merancang kabin ambulans ini memberikan fleksibilitas dan penyesuaian untuk jalanan Indonesia. "Seperti tabung oksigen yang kita beri ruang untuk empat tabung, jadi kalau jalanan macet stok oksigen masih banyak," lanjutnya.

Kemudian peralatan medis yang terpasang tak mudah terlepas, karena semuanya diikat. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi jalan yang bisa menyebabkan alat-alat medis jatuh menimpa pasien, yang justru bisa berakibat fatal.

Baze menawarkan ambulans ini dengan harga Rp1,8 miliar, yang sudah meliputi unit Mercedes-Benz Sprinter A2, peralatan medis lengkap untuk penanganan darurat pertama, dan interior seperti kursi dokter, empat kursi dengan sabuk pengaman.


(UDA)