Info APM

Mitsubishi Memisahkan Penjualan Mobil Penumpang dan Niaga

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 14 Oct 2016 10:45 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Memisahkan Penjualan Mobil Penumpang dan Niaga
Perubahan bisnis Mitsubishi agar lebih fokus. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bertindak sebagai agen pemegang merek (APM) brand Mitsubishi. Mereka menjadi APM Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk mobil penumpang dan mobil niaga ringan serta Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) untuk truk Fuso.

Namun sejak 13 Oktober 2016, KTB resmi memisahkan kendali penjualan MMC dan MFTBC. Kendali MMC akan dipegang oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

"Memisahkan dua merek Mitsubishi merupakan bentuk kegiatan bisnis yang bertujuan agar fokus di setiap segmen pasar masing-masing. Selain itu, kebijakan ini dilakukan untuk merespons dan berkontribusi pada setiap pemintaan dari masing–masing segmen pasar secara cepat dan flexible," lansir pernyataan Mitsubishi.

Baca juga: Mercy EQ, Si Sensual 'Pembunuh' Tesla

Nantinya, bisnis distribusi MMC akan dipegang perusahaan baru. Sedangkan pemegang saham MMKI sebesar 51% dimiliki oleh Mitsubishi Motors Corporation, 40% oleh Mitsubishi Corporation, dan 9% milik Krama Yudha.

Sementara itu, untuk kendali MFTBC akan dipegang oleh KTB secara penuh. Adapun kepemilikan saham KTB saat ini adalah 40% Krama Yudha, 30% Mitsubishi Corporation, dan 30% MFTBC.

 


(HIL)