Nissan GT Academy

Enam Gamers Nasional Bakal Balapan di Silverstone

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Sep 2016 10:13 WIB
nissan
Enam Gamers Nasional Bakal Balapan di Silverstone
Enam orang gamers jebolan Nissan GT Academy 2016 akan berlaga di Sirkuit Silverstone Inggris, berkompetisi dengan gamers negara lainnya. NMI

Metrotvnews.com, Sentul: Enam virtual race gamers asal Indonesia dipastikan memacu adrenalin di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ini merupakan hadiah bagi mereka yang lolos tahap seleksi ketat game balap online yang dibalut dalam tema Nissan GT Academy.

Para pemenang ini adalah Cantra Felder, Dwinanto, Muhammad Pandu Wicaksono, Raditya Indera, Ananto Budi, dan Muhammad Faiz Rayyan. Keenam gamers ini akan membawa nama Indonesia di ajang Nissan GT Academy 2016. Nantinya mereka akan melawan jebolan Nissan GT Academy dari berbagai negara lainnya seperti dari Jepang, Filipina, Meksiko, dan beberapa negara lainnya pada 18-27 Oktober 2016.

"Perasaannya senang dan tidak menyangka saja menang. Bangga juga rasanya bisa membela nama Indonesia di tingkat Internasional," ujar salah satu pemenang Nissan GT Academy 2016, Ananto Budi, Kamis malam (15/9/2016) di Lor In, Sentul, Bogor.

Di gelaran balap virtual to reality ini, tercatat 25 ribu orang sudah ikut serta selama babak penyisihan. Kemudian sebanyak 20 orang dengan waktu terbaik terpilih untuk mengikuti National Camp Race di Sentul, Bogor, mulai 13-15 September.

“Beragam tes kami gunakan untuk menguji ke-20 finalis di National Race Camp. Ini merupakan salah satu bekal penting yang akan berguna bagi mereka ketika berkompetisi di kancah internasional karena para finalis akan mendapatkan tantangan lebih berat di Sirkuit Silverstone nanti,” tutur General Marketing Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, di kesempatan yang sama.

Mentor Nissan GT Academy 2016, Diandra Gautama, akan tetap memberikan mentoring sebelum berlaga di Sirkuit Silverstone. Wanita energik ini akan lebih menekankan kepada fisik dan mental.

"Di sana itu pertandingannya seperti apa masih menjadi rahasia dan kejutan bagi pesertanya, jadi kita harus persiapkan sebaik mungkin. Saya yakin tim Indonesia bisa menang di sana karena kita memiliki skill yang baik dan semangat berkompetisi yang sangat luar biasa," ujar Diandra.

"Untuk para pemenang, tetap fokus dan kerja keras karena kalian kebanggaan kita. Percaya selangkah lagi kalian akan menjadi pembalap, dan seluruh rakyat Indonesia mendukung Anda," ujar President Director PT NMI, Antonio Zara, saat memberikan kata sambutan.

Nissan GT Academy adalah kolaborasi antara playstation dan Nissan yang menggunakan game balap Gran Tourismo untuk mencari bakat pembalap tersembunyi. 20 peserta dengan catatan waktu terbaik di tahap seleksi live-event Gran Tourismo, berkesempatan untuk melaju ke babak nasional. Di sini mereka akan dibekali dengan kemampuan balap, kebugaran, dan cara menghadapi media. Hingga akhirnya enam peserta tearkhir terpilih bertanding di International Race Camp di Sirkuit Silverstone Inggris.


(UDA)