Pasar Mobil Nasional

APM Mobil Niaga, Ingin Pemerintah Genjot Infrastruktur Nasional

Ekawan Raharja    •    Jumat, 07 Oct 2016 09:23 WIB
penjualan mobil
APM Mobil Niaga, Ingin Pemerintah Genjot Infrastruktur Nasional
Beragam apm kendaraan komersial ikut serta di POMA 2016. TATA Motors

Metrotvnews.com, Makassar: Saat ini pemerintah Indonesia sedang menggenjot infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Indonesia Timur. Hal ini peluang tersebut ditangkap oleh beberapa agen pemegang merek (APM) mobil niaga atau komersil sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Menurut Bank Indonesia, angka pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan mencapai 8,05 persen (year on year) di kuarter ke-2. Angka ini jelas di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,18 persen.

Dengan capaian positif tersebut, banyak apm kendaraan komersial yang menaruh harapan terhadap proyek-proyek infrastuktur di Indonesia bagian timur. Angka pertumbuhan ekonomi yang baik diharapkan dapat meningkatkan kinerja di berbagai sektor perekonomian.

"Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia timur memiliki potensi di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, hingga pertambangan. Dengan semua potensi tersebut pengusaha di Sulsel membutuhkan truk yang dapat mengakomodir akan kebutuhannya," Direktur PT Kumala Motor Sejahtera (Dealer Hino di Sulsel), Erick Tandiawan, melalui keterangan resminya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengunjungi booth Fuso di POMA 2016. KTB

Bertepatan dengan adanya Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016, mereka pun menampilkan beragam produk unggulannya masing-masing. Sebut saja Mitsubishi Fuso, Hino, dan Tata Motors yang berharap dengan tampilnya produk mereka, bisa menjadi bahan pertimbangan memilih kendaraan angkut proyek-proyek infrastruktur.

"Saat ini di Sulawesi Selatan sedang gencar pembangunan infrastruktur seperti mega proyek jalan tol dalam kota, kereta api, Makasar New Port dan lainnya. Kami siap membantu kelancaran pembangunan tersebut melalui produk–produk kami," ujar Direktur Sales dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta, menjelaskan ikut serta di POMA 2016 karena ini merupakan salah satu pameran otomotif terlengkap di Sulsel. Dia menilai ajang ini menjadi tempat yang tepat untuk memperkenalkan kembali produk-produk yang dimilikinya.

POMA 2016 sedang berlangsung, mulai 5-9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Mereka menampilkan beragam merek kendaraan roda dua dan roda empat, beragam aktivitas outdoor, dan beragam program hiburan lainnya.


(UDA)