Layanan Aftersales

Fasilitas Body Repair Suzuki, Bisa untuk Mobil Merek Lain

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 23 Dec 2017 18:30 WIB
suzuki mobil
Fasilitas Body Repair Suzuki, Bisa untuk Mobil Merek Lain
Fasilitas body repair Suzuki punya standar pengerjaan terbaik. Suzuki

Surabaya: Mengalami bodi mobil tergores atau penyok, memang sangat mengesalkan. Terlebih jika ingin mencari bengkel perbaikan bodi yang standarnya sama dengan pabrikan. Di beberapa merek, seperti Suzuki yang membuka fasiltias body repair, malah tak membatasi merek yang bisa mereka servis atau perbaiki.

Salah satu yang punya standar perbaikan bodi nasional adalah Suzuki Sejahtera Buana Trada di Kenjeran, Surabaya. Menurut Service Representatif Head Suzuki SBT, Dadan Wardana bahwa fasilitas body repair yang tersedia di workshop mereka menerima segala macam merek non Suzuki.

"Kalau bodi mobil kan prinsip dasarnya sama, selama itu menggunakan plat dan kerusakan tidak lebih dari 20 persen, bisa kami tangani di sini. Sementara untuk mobil Suzuki bisa ditangani bahkan kalau kerusakannya sampai kena rangka. Itu adalah hal yang sudah menjadi standar pengerjaan yang kami lakukan," klaim Dadan.

Body repair yang terdapat di Suzuki SBT ini sudah menggunakan standar indternasional pengerjaan bodi di bengkel resmi Suzuki. Proses pengerjaan dibagi dalam beberapa divisi dan itu benar-benar dilakukan sesuai standar dunia. Wajar jika bengkel ini menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk wilayah Jawa Timur.

"Sebulan kira-kira kami menerima unit mobil yang diperbaiki bodinya sekitar 75 unit. Itu campur mereknya, bukan hanya Suzuki saja. Standar dempul dan pengecatan pun sudah dilakukan mengikusi standar yang ada di pabrik."


(UDA)