Mobil Listrik

Defender Bakal Berbekal Tenaga Listrik

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 25 Dec 2017 13:50 WIB
land rover
Defender Bakal Berbekal Tenaga Listrik
Land Rover Defender bakal mengusung tenaga listrik mulai 2019. Autoguide

Australia: Mobil bertenaga listrik yang dikembangkan produsen otomotif dunia tak hanya untuk model anyar saja. Pabrikan mobil Inggris, Land Rover, salah satu yang menghadirkan varian mobil listrik/all-electric (EV) untuk modelnya yang ikonik, yaitu Defender.

Menurut Australia’s Motoring, Defender baru akan ditawarkan untuk pertama kalinya sebagai kendaraan listrik, yang didukung setidaknya oleh satu motor listrik dan baterai yang kuat. 

Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh sumber Motoring‘s di Jaguar Land Rover. Namun gagasan tentang Defender EV sejalan dengan komitmen Jaguar Land Rover untuk mengembangkannya mulai 2020.

Land Rover telah memberi tahu Autocar bahwa Defender baru akan melakukan debutnya akhir tahun depan, sekaligus untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-70, dan akan mulai dijual secara global mulai 2019.

Ini bukan pertama kalinya Land Rover berbicara tentang mobil listrik. Pada Geneva Motor Show 2013, pabrikan mobil Inggris tersebut telah meluncurkan prototipe Defender EV yang menggunakan motor listrik berkapasitas 94 tenaga kuda dan torsi 447 lb-ft. 

Sebelum model itu terwujud, Land Rover EV pertama diharapkan bakal menjadi 'Road Rover' baru, yang merupakan sub-brand keempat, dan akan bergabung dengan keluarga Defender, Discovery dan Range Rover.


(UDA)