Asuransi Kendaraan

Digitalisasi Asuransi, Klaim Kendaraan Makin Mudah

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 10 Oct 2017 18:23 WIB
asuransi kendaraan
Digitalisasi Asuransi, Klaim Kendaraan Makin Mudah
Garda Oto berikan kemudahan ber-asuransi lewat digital. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Asuransi kendaraan bermotor saat ini sangat penting, mengingat padatnya kondisi lalu lintas dan menimbulkan hal tak diinginkan terhadap kendaraan. Jika mengurus asuransi dianggap ribet, kini lewat aplikasi digital pun semakin mudah.

Terobosan itu dilakukan dilakukan Asuransi Astra melalui program Garda Oto Digital, yang menawarkan kemudahan membeli polis asuransi, serta meng-klaim. Anda tinggal mengunggah aplikasi website resmi mereka untuk melakukan hal tersebut.

"Lewat layanan digital ini, kami ingin mempermudah konsumen untuk membeli dan meng-klaim asuransinya. Mereka juga bisa memantau sejauh mana proses status klaim mereka lewat aplikasi Otocare versi 3.0 yang kita kenalkan saat ini juga," kata Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Selain kemudahan lewat digital, proses klaim yang diberikan pun fleksibel menyesuaikan keinginan konsumen. "Tinggal atur lokasi dan waktunya, nanti orang kami yang akan datang," lanjut Rudy di Ciputra Artpreneur, Jakarta sore ini, 10 Oktober 2017.

Untuk hal tersebut, Rudy menyampaikan, pihaknya sudah menjalin kerja sama bisnis dengan bengkel rekanannya. Sehingga mobil konsumen yang harus diperbaiki akan diambil dan diantar langsung menuju lokasi yang diinginkan.

Namun untuk saat ini Garda Oto Digital (gardaoto.com), baru bisa digunakan untuk masyarakat Jakarta saja. "Nantinya akan kita kembangkan secara bertahap untuk kota-kota besar lainnya di Indonesia," pungkas Rudy.

Untuk layanan tersebut, Garda Oto tak mengenakan biaya tambahan untuk antar-jemput kendaraan konsumen. Namun dengan syarat konsumen meng-klaim lewat website, dan memiliki aplikasi Otocare di ponsel pintarnya.


(UDA)